Cara Mengetahui WA Grup Sudah Dibaca Atau Belum

Cara Mengetahui WA Grup Sudah Dibaca

Cara Mengetahui WA Grup Sudah Dibaca Atau Belum by WAFBIG 

Cara Mengetahui WA Grup Sudah Dibaca Atau Belum – Ketika saatnya kita kita chatting di grup whatsapp, adakalanya kita merasa penasaran dengan status pesan yang kita kirimkan di grup whatsapp tersebut. Apakah sudah terkirim atau belum, terus siapa saja kontak whatsapp yang sudah melihat atau membaca pesan kita di grup whatsapp tersebut. 

Karena apabila pesan kita ternyata tak kunjung mendapatkan balasan dari para orang atau anggota di grup whatsapp tersebut, tentu kita ingin tahu sebetulnya pesan kita sudah dilihat oleh orang lain di grup wa tersebut atau belum, apa hanya dilihat dan tak mendapatkan respon atau tanggapan dari yang lainnya? 

Nah, karena mengetahui status pesan di grup whatsapp begitu penting bagi kita, maka wajar saja kalau kita ingin tahu cara mengetahui wa grup sudah dibaca atau belum oleh yang lainnya. Karena hal ini juga merupakan salah satu faktor apakah kita sebagai bagian member grup wa yang dianggap atau tidak. 

Karena sering terjadi ketika sudah mengirimkan pesan di grup whatsapp yang kita sudah tergabung, pada saat sudah kirimkan pesan di grup, eh malah tak dapat respon dari siapapun dan pesan kita terabaikan begitu saja. 

Selain itu kita juga akan dapat mengetahui siapa saja kontak whatsapp orang yang begitu peduli atau cuek dengan kita. Karena ketika sudah melihat dan mengecek pesan kita, kita akan dapat mengetahui siapa saja yang sudah melihat pesan kita dan siapa saja yang sudah membalas pesan wa grup kita. 

Banyak DibacaCara Tag Nama Orang di WA

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Chat di Grup Whatsapp

Okeh, untuk tutorial ini sudah kami tuliskan dibawah ini, jadi kalian tinggal simak saja dan ikuti tahapan cara yang sudah kami tuliskan ini. 

  • Yang harus dilakukan pertama kali pastinya adalah menjalankan aplikasi whatsapp di hp android yang kita gunakan, lalu menuju ke sebuah grup whatsapp yang tergabung. 
  • Ketika sudah masuk di grup tersebut, lalu saatnya kita tuliskan suatu pesan di grup tersebut dan kirim.  
  • Dan sesudah terkirim, maka selanjutnya untuk mengecek apakah pesan wa sudah dibaca atau belum, maka caranya jika dilakukan di whatsapp android adalah dengan menekan dan tahan pada pesan yang kita kirimkan, lalu setelah itu klik tanda titik 3 dibagian atas sebelah kanan, dan kemudian pilih “info“. 
  • Sesaat setelah itu maka kemudian akan muncul keterangan atau info pesan tersebut, sudah tersampaikan ke siapa saja, dan juga akan menampilkan daftar orang-orang yang sudah membaca pesan whatsapp yang sudah kalian kirim ke grup whatsapp tersebut. 
  • Selesai
Nah, jadi itulah cara mengetahui chat grup wa sudah dibaca atau belum oleh orang lain. Sehingga kini kalian akan dapat mengetahui orang-orang yang tergabung dengan grup whatsapp lalu juga kalian bisa melihat apakah orang tersebut respek atau peduli dengan setiap pesan yang pernah kita kirim di grup wa tersebut. Sekian postingannya semoga bermanfaat 🙂