Cara Memulihkan WhatsApp yang Kadaluarsa Terbaru 2021

Cara Memulihkan WhatsApp yang Kadaluarsa Terbaru by Alfan Am

Cara Memulihkan WhatsApp yang Kadaluarsa - Whatsapp kadaluarsa? Maksud dari whatsapp yang kadaluarsa adalah sebuah fase dimana whatsapp mengalami pembaharuan sistem yang bertujuan supaya layanan menjadi lebih baik dari pada sebelumnya.

Apa solusinya jika aplikasi whatsapp Anda sudah kadaluarsa? Jika hal itu terjadi, maka ada dua hal yang bisa Anda lakukan yaitu memperbaruinya ke versi paling terbaru atau dengan cara mengaktifkan kembali whatsapp yang sudah kadaluarsa.

Lalu bagaimana cara memperbaiki whatsapp yang kadaluarsa itu? Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut yaitu :


Cara Memulihkan WhatsApp yang Kadaluarsa

Banyak Dibaca : Cara Membuka File yang Kadaluarsa di WhatsApp

 

Install Ulang

Cara mengaktifkan kembali WhatsApp yang kadaluarsa salah satunya adalah melakukan install ulang. Jadi, aplikasi whatsapp Anda silakan diuinstall atau dihapus terlebih dahulu. Selanjutnya install kembali aplikasi whatsapp seperti biasanya.

Ketika Anda menginstall kembali maka secara otomatis mendapatkan yang versi terbaru. Dan saat Anda melakukan install ulang, membuat data-data chat, gambar, video, maupun dokumen semuanya akan hilang. Jadi, alangkah lebih baik jika dibackup terlebih dahulu. 


Update Aplikasi Whatsapp

Cara kedua ini sangat direkomendasikan ketika whatsapp Anda sudah kadaluarsa. Caranya cukup mudah yaitu dengan melakukan pembaharuan whatsapp via google play store atau app store

Bukan hanya lewat google play store atau app store saja, pembaharuan juga bisa dilakukan langsung dari aplikasi whatsapp.

Simak Juga : Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Hilang di iPhone


Cek Tanggal HP

Saat whatsapp sudah kadaluarsa, membuat aplikasinya error. Dan untuk mengatasi hal seperti ini, coba cek tanggal yang ada di HP Anda.

Pastikan tanggal di ponsel Anda sesuai dengan tanggal ril pada hari tersebut. Jika masih belum sesuai, silakan ubah melalui pengaturan waktu dan tangggal.

Cara mengubah tanggal di setiap android itu tidak jauh berbeda. Kurang lebih seperti ini :

  • Pertama buka terlebih dahulu pengaturan.
  • Selanjutnya pilih waktu dan tanggal.
  • Ubah tanggal menjadi yang diinginkan. Selain itu, Anda juga bisa memilih format tanggal.
  • Jika belum berubah, coba restart ulang smartphone Anda.

 

Itulah dia cara mengatasi aplikasi whatsapp yang sudah kadaluarsa. Jangan biarkan hal itu terjadi karena bisa menimbulkan masalah pada whatsapp tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat. 

Menarik Dicoba : Cara Membuat Status Di WA Dengan Stiker Pribadi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel