Jaringan Seluler Menghalangi Panggilan Whatsapp? Simak Ini

Jaringan Seluler Menghalangi Panggilan Whatsapp


Jaringan Seluler Menghalangi Panggilan Whatsapp? Simak Ini by Alfan 

Jaringan Seluler Menghalangi Panggilan Whatsapp? Saat kita melakukan panggilan whatsapp, terkadang ada saja yang membuat panggilan tersebut tidak bisa dilakukan. Salah satunya adalah karena masalah jaringan. Memang salah satu syarat supaya Anda bisa menggunakan aplikasi whatsapp adalah harus terhubung dengan koneksi internet, baik itu dta seluler maupun wifi.

Tanpa adanya koneksi yang baik, tentu saja Anda tidak bisa menggunakan aplikasi whatsapp dengan lancar. baik itu untuk chat, telepon, maupun video call.

Banyak DibacaCara Mengetahui Whatsapp Sedang Berada Dipanggilan Lain


Mengapa Jaringan Seluler Telepon Menghalangi Panggilan Whatsapp

Kenapa jaringan seluler menghalangi panggilan whatsapp? Sebenarnya ada banyak sekali penyebabnya, namun salah satu yang utama adalah masalah koneksi.

Simak Juga - Telpon WA Memanggil Tapi Ceklis 2

Jika hal tersebut terjadi, sejatinya Anda tidak perlu bingung dan khawatir. Sebab permasalahan seperti itu bisa diatasi dengan mudah.

 

Cara Mengatasi Jaringan Seluler Menghalangi Panggilan Whatsapp

Berikut ini berbagai solusi jaringan seluler Anda menghalangi panggilan whatsapp :

Pastikan Data Seluler Hidup

Sebagaimana yang kita ketahui, salah satu syarat supaya bisa melakukan panggilan whatsapp harus terhubung dengan jaringan. Untuk itu, coba cek kembali, apakah sudah hidup?

Jika belum, maka Anda harus menghidupkannya terlebih dahulu. Kalau masih belum berhasil, coba cara kedua.

Ketahui Juga - Cara Mengetahui Pacar Sedang Menelpon Siapa di Whatsapp

 
Cek Konfigurasi Router

Kalau data seluler hidup atau Anda smartphone Anda benar-benar terhubung dengan WiFi, maka yang harus dilakukan dilakukan adalah mengecek konfigurasi router.

Pastikan pengaturan keamanan router Anda dan konfigurasi firewall tidak memblokir beberapa tipe koneksi tertentu agar Panggilan WhatsApp dapat berfungsi dengan benar, sebab jika ada kesalaham sedikit saja pasti membuat koneksi wifi menjadi terganggu. (Sumber : bantuan WhatsApp).

 

Restart HP

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki masalah jaringan ketika menelpon via whatsapp adalah dengan merestart ulang perangkat Anda. Atau bisa juga dengan menghidupkan mode pesawat selama beberapa menit, matikan, lalu coba hidupkan kembali data seluler.

Saya sendiri pernah mencoba cara tersebut dan alhamdulillah berhasil. Bisa digunakan kembali seperti semula.

 

Itulah dia penjelasan lengkap mengenai jaringan seluler menghalangi panggilan whatsapp. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan solusi kepada Anda.

 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel