Kenapa Pesan Siaran WhatsApp Tidak Terkirim? Ini Penyebabnya!!

Kenapa Pesan Siaran WhatsApp Tidak Terkirim

Kenapa Pesan Siaran WhatsApp Tidak Terkirim? Ketahui Penyebabnya !!

Kenapa Pesan Siaran WhatsApp Tidak Terkirim ? Pesan siaran sama halnya seperti chat biasa yang bisa saja tidak terkirim saat dikirimkan ke orang lain. Bisa centang satu atau malah hanya muncul ikon jam saja.

Untuk diketahui, pesan siaran merupakan fitur pada WhatsApp yang fungsinya adalah mengirimkan pesan ke sama ke banyak orang dalam waktu yang bersamaan. Tanda centang satu menandakan pesan yang dikirimkan masih pending alias belum terkirim dan tanda centang dua menandakan pesan sudah diterima.

Sementara itu tanda centang dua berwana hijau menandakan pesan siaran yang dikirimkan sudah dibuka atau dibaca oleh si penerima.

Banyak DibacaApa Itu Pesan Siaran WhatsApp

Penyebab Pesan Siaran Whataspp Tidak Terkirim

Kenapa pesan siaran whatsapp tidak terkirim? Ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya yaitu sebagai berikut :

 

Koneksi Internet Buruk

Dalam mengunakan whatsapp memerlukan koneksi internet yang baik supaya pesan yang dikirimkan bisa terkirim dan sampai ke penerima. Tanpa koneksi internet, Anda tidak mungkin bisa menggunakan seluruh fitur yang ada di aplikasi whatsapp, termasuk pesan siaran.

Jika dalam beberapa saat koneksi internet kembali bagus, biasanya pesan tersebut akan terkirim ke penerima. Atau setidaknya pending dulu selama beberapa saat.

Simak Juga – Cara Mengetahui Pesan Siaran atau Bukan di WA

 

Nomor HP Anda Tidak Tersimpan di Kontak Penerima

Kenapa pesan siaran wa centang satu padahal online? Untuk kasus ini, penyebabnya adalah karena nomor ponsel Anda tidak tersimpan pada smartphone orang tersebut. Jadi, walaupun Anda menyimpan kontaknya tapi dia tidak menyimpan kontak Anda maka pesan siaran tidak akan terkirim.

Hal ini juga dijelaskan pada situs resmi whatsapp yang mengatakan bahwa :

“Hanya kontak yang telah menambahkan Anda ke buku alamat telepon mereka yang akan menerima pesan siaran Anda. Jika kontak Anda tidak menerima pesan siaran, harap memastikan bahwa mereka telah menambahkan Anda ke buku alamat telepon mereka…” (Sumber : Pusat Bantuan WhatsApp – Cara menggunakan daftar siaran)

 

Jadi itulah dia beberapa penyebab mengapa pesan siaran tidak bisa terkirim. Jika Anda mengalami hal tersebut tidak perlu panik dan cari solusi untuk menyelesaikanya sesuai penyebab yang ditimbulkan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Penting Diketahui – Kenapa Whatsapp Tidak Bisa Video Call 

Leave a Comment