Cara Mengatasi Telepon WA Mati Sendiri Saat Main Game

 Cara Mengatasi Telepon WA Mati Sendiri Saat Main Game By Alfan Am

Cara Mengatasi Telepon WA Mati Sendiri Saat Main Game – Biasanya saat bermain game, maka anda tidak bisa menggunakan aplikasi lainnya termasuk itu menggunakan aplikasi whatsapp.

Dan saat bermain game, lalu tiba-tiba ada telepon whatsapp masuk maka pilihannya ada 2. Tetap melanjutkan ngegame tapi telepon tidak bisa diangkat atau angkat telepon tapi tidak bisa bermain game. Benar-benar bikin bingung.

Nah bagaimanakah cara agar telepon WA tidak mati saat main game? Biar nelpon dan ngegame dapat dilakukan secara berbarengan tidak mengganggu satu sama lainnya.

 

Cara Mengatasi Telepon WA Mati Sendiri Saat Main Game

Wajib Tahu !! Maksud Panggilan Ditahan Di WA Apa Artinya? Simak Ini

Ada banyak cara mengatasi telepon wa mati sendiri di hp vivo, hp oppo, Samsung, xiaomi dll waktu bermain game dapat dilakukan dengan berbagai metode yaitu :

 

Cek Koneksi Internet

Cara pertama yang wajib dilakukan dengan mengecek koneksi internet terlebih dahulu. Jika koneksinya buruk wajar saja jika tidak bisa digunakan untuk telponan wan dan juga bermain game.

Anda bisa berpindah dulu ke tempat lain sampai menemukan sinyal yang bagus. Coba cek juga kuota internet Anda siapa tau memang sudah habis.

Baca Juga : Cara Mengetahui Lama Panggilan Di WA 

Hapus Aplikasi Lain yang Berada di Latar Belakang

Cara agar telepon wa tidak mati saat main game lainnya adalah dengan menghapus aplikasi lain yang masih berjalan di latar belakang. Semakin banyak semakin menumpuk dan semakin membuat error aplikasi yang saat ini Anda gunakan.

Untuk itulah jika aplikasi lain sudah tidak dipakai lagi, lebih baik diclose saja secara permanen bukan diminimize saja.

 

Perbarui Aplikasi

Anda juga harus memperbarui aplikasi whatsapp supaya bisa digunakan secara maksimal. Dengan menggunakan whatsapp versi terbaru bisa meminimalir kesalahan-kesalahan seperti ini.

Untuk memperbarui aplikasi whatsapp bisa Anda lakukan di google play store jika pengguna android atau di app store jika pengguna ios.

Simak Juga : Cara Merekam Panggilan WA Tanpa Diketahui Lawan Bicara 

Atur Mode Game

Supaya bisa bermain game sekaligus telponan bersama pacar atau orang lain, maka Anda harus mengaktifkan mode game. Sayangnya, mode ini tidak ada di semua merek ponsel.

Untuk di beberapa HP Xiaomi, mode game ada di game turbo. Caranya buka pengaturan, pilih fitur spesial, pilih game turbo lalu aktifkan latar belakang whatsapp.

Nah apabila ponsel Anda tidak ada fitur ini, maka sudah dipastikan tidak bisa telpon WA sambil bermain game. Jadi sangat normal jika kedua aplikasi tidak bisa dijalankan secara bersamaan.

 

Demikianlah penjelasan lengkap bagaimana cara mengatasi telepon WA mati sendiri ketika bermain game. Semoga bermain dan selamat mencoba.