Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di WA Secara Otomatis

 Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di WA Secara Otomatis by Alfan Am

Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di WA Secara Otomatis – Saya yakin Anda pasti pernah mendapatkan chat whatsapp dari nomor yang tidak dikenal. Biasanya untuk kepentingan promosi atau hal-hal lain yang kurang penting.

Jika sekali atau dua kali sih bukan masalah ya. Namun kalau sampai spam dan mengirim chat secara terus menerus tanpa henti tentu saja sangat merasa terganggu.

Nah apabila Anda merasa terganggu dengan chat-chat tersebut Abda bisa blok nomor tidak dikenal di whatsapp. Whatsapp sendiri sudah menyediakan fitur khusus untuk memblokir kontak WA, baik itu nomor baru maupun nomor lama.

 Baca Juga : Jika WA Diblokir Apakah Masih Bisa SMS / Telepon? Simak Ini

 

Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di WA Secara Otomatis

Cara Memblokir Nomor Tidak Dikenal di WA Secara Otomatis

Apakah bisa membokir nomor whatsapp orang tidak dikenal secara otomatis? Kalau Anda masih menggunakan aplikasi whatsapp versi lama, mungkin hal ini sulit dilakukan.

Namun jika Anda menggunakan yang versi baru, maka sesungguhnya hal tersebut sangat bisa dilakukan. Bagaimana caranya? Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Ketika Anda mendapatkan chat baru dari nomor baru yang tidak dikenal, silakan buka chat tersebut.
  • Pada bagian bawah biasanya ada tulisan ‘akun ini tidak ada di daftar kontak Anda’ dengan pilihan blokir atau tambah ke kontak. Jika ingin memblokir, tentu saja silakan pilih blokir.
  • Maka kontak itu pun langsung terblokir.

Setelah nomor terblokir, maka Anda tidak lagi bisa menghubungi orang tersebut kecuali Anda membuka blokiran tersebut. Selain itu orang tersebut tidak akan bisa lagi menelpon ataupun mengirimkan pesan kepada Anda.

Baca Juga : Cara Menghubungi Orang Yang Memblokir WA Kita

 

Cara Memblokir Nomor Tidak Dikenal di WhatsApp Lewat Aplikasi

Ada cara alternatif untuk memblok nomor asing di whatsapp yaitu menggunakan aplikasi tambahan. Ada dua pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan yaitu whatsapp aero dan true caller. Bahkan kedua aplikasi tersebut bisa mengatur supaya nomor tertentu tidak bisa menghubungi kita.

Tinggal download saja aplikasinya lalu atur pemblokiran sesuai keinginan. Aplikasi bisa didownload langsung di google play store.

 

Itulah dia beberapa cara memblokir kontak whatsapp yang tidak dikenal secara otomatis. Daripa menganggu Anda, melakukan pemblokiran adalah langkah yang bijak.

Lanjut Baca : Cara Membatalkan Laporkan Dan Blokir Di Whatsapp

Leave a Comment