Cara Membuka Email Facebook di Gmail dengan Mudah

 Cara Membuka Email Facebook di Gmail dengan Mudah by Alfan Am

Penggunaan email begitu penting karena digunakan sebagai salah satu kunci supaya bisa masuk ke akun sosial media, termasuk itu facebook. Terkadang kita lupa sendiri dengan email tersebut sehingga facebook tidak bisa dibuka.

Mungkin sangat mudah mengetahui email facebook kalau Anda bisa login ke akun Anda. Namun jika tidak, tentu saja pasti sangat kesulitan.

Tapi Anda tidak perlu bingung, karena ada trik dan cara membuka atau mengetahui email fb di gmail jika memang Anda tidak bisa login.

 

Cara Membuka Email Facebook di Gmail

Simak Juga : Cara Menghapus Password Facebook Yang Tersimpan di Google Chrome

Cara Membuka Email Facebook di Gmail

Oke ada beberapa hal yang harus Anda ikuti supaya bisa mengetahui apa email facebook Anda yang sesungguhnya. Mari simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Pertama login terlebih dahulu ke akun facebook, tapi bukan dengan akun Anda melainkan akun orang lain.
  • Setelah login silakan buka profil facebook Anda. Di pencarian, silakan ketik nama facebook Anda sendiri lalu dibuka.
  • Selanjutnya klik salin tautan supaya Anda mengetahui username facebook Anda. Gunanya username ini supaya bisa login ke akun sendiri yang sebelumnya tidak bisa login karena lupa email.
  • Sebagai contoh, tautan yang tertulis adalah https://www.facebook.com/firdaus.deni.f maka usernamenya adalah firdaus.deni.f (jangan lupa tulis dengan tanda titiknya). Jadi sebetulnya untuk login ke akun facebook ini bukan hanya dengan email atau nomor telepon saja, tetapi bisa dengan username. Baca Juga : Cara Menghapus Pertemanan di Facebook Lite Secara Banyak Sekaligus
  • Sekarang log out dari akun tersebut dan coba login ke akun Anda sendiri. Pada bagian email, isi saja dengan username yang tadi sudah ditemukan.
  • Sekarang buka pengaturan.
  • Nah pada bagian pengaturan akun itulah terdapat informasi email facebook Anda.
  • Selesai, kini Anda sudah tau email Facebook dan sudah bisa login ke akun Facebook.

Artikel cara membuka email facebook ini juga penting untuk melihat kode konfirmasi saat login apabila suatu saat dibutuhkan sebagai bentuk verifikasi.

Bagaimana sangat mudah bukan? Itulah dia cara membuka email Facebook dengan mudah. Bahkan Anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan sama sekali untuk melakukannya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Wajib Tahu !! Cara Mengunci FB Di Hp Dengan Sidik Jari Tanpa Aplikasi