Cara Menggabungkan Foto Dan Video Dalam Satu Frame Di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Menggabungkan Foto Dan Video Dalam Satu Frame Di Instagram Tanpa Aplikasi – Story instagram sering kali dibuat menjadi menarik berkat adanya dukungan fitur edit yang disediakan. Kita bisa memberikan kesan tertentu pada story berupa foto, video ataupun story foto dan video yang digabung menjadi satu. 

Apakah bisa menggabungkan foto dan video dalam 1 frame di satu story instagram? Mungkin sebelum anda mengetahui bagaimaimana caranya? anda akan berpikir bahwa cara ini akan menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi editing di hp, lalu kemudian mengupload-nya ke story instagram. 

Akan tetapi yang demikian sekarang sudah bisa dilakukan di instagram story tanpa aplikasi tambahan apapun. Namun pastinya hal itu butuh cara tersendiri dengan memanfaatkan fitur yang sudah ada pada story di instagram. 

Adapun untuk cara menggabungkan foto dan video di instagram story android dan iPhone ke dalam satu frame, bisa anda lakukan dengan mudah. Dan untuk caranya sendiri juga hampir sama di instagram hp android ataupun iPhone atau iOS, jadi anda bisa menyesuaikannya saja nantinya. 

Dan berikut ini adalah tahapan tutorial cara menggabungkan foto dan video dalam satu frame di instagram, silahkan anda simak dan ikuti : 

Simak Juga : Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram Padahal Sudah Di Mention

  • Update aplikasi instagram versi terbaru di playstore ataupun appstore. 
  • Selanjutnya buka aplikasi instagram, dan login ke akun ig anda. 
  • Jika sudah, anda bisa tap ikon untuk buat story instagram seperti biasa. 
  • Selanjutnya anda terlebih dahulu masukan video instagram-nya dari galeri hp anda. 
  • Jika sudah, anda bisa atur untuk letak atau posisi videonya. 
  • Selanjutnya untuk menambahkan foto-nya agar menjadi 1 frame dengan videonya, anda bisa ketuk pada ikon stiker di menu atas story instagram. 
Cara Menggabungkan Foto Dan Video Dalam Satu Frame Di Instagram Tanpa Aplikasi
  • Selanjutnya anda pilih stiker seperti yang terlihat pada gambar di atas, lalu masukkan foto atau gambar yang ingin digunakan. 
  • Jika sudah, anda bisa atur untuk letak dan ukuran foto yang sudah dimasukkan tadi agar terlihat sesuai dan menarik. 
Cara Menggabungkan Foto Dan Video Dalam Satu Frame Di Instagram
  • Selanjutnya anda bisa melanjutkan editan lainnya seperti menambahkan stiker instagram, efek dan lainnya. 
  • Jika sudah, anda bisa langsung posting story instagram tersebut, dan selesai.  
Nah, jadi seperti itulah tutorial cara menggabungkan foto dan video dalam satu frame di instagram tanpa aplikasi tambahan apapun. Jadi intinya anda harus lebih dulu memasukkan video-nya, lalu disusul menambahkan foto atau gambar-nya. Jika anda memasukkan foto-nya terlebih dahulu maka tidak akan berhasil. 
Oke sekian tutorial ini kami sampaikan dan selamat mencoba. Baca Juga : Cara Menandai Teman Di Instagram Story Terbaru 2022