Kenapa Sampul Sorotan IG Tidak Bisa Diganti

Kenapa Sampul Sorotan IG tidak Bisa Diganti By Alfan Am

Kenapa Sampul Sorotan IG Tidak Bisa Diganti? Sorotan merupakan fitur instagram yang berfungsi untuk menyorot story instagram yang pernah dibuat sebelumnya. Misalnya, Anda pernah membuat beberapa story sedang jalan-jalan dipantai, maka beberapa story tersebut dikelompokkan menjadi satu dan diberi nama ‘traveling’ atau nama lainnya sesuai keinginan.

 

Anda tidak hanya bisa membuat satu sorotan, tetapi bisa beberapa sorotan sekaligus. Sorotan instagram nantinya akan muncul di bagian bawah bio instagram Anda.
Nah story atau highlight instagram ini bisa diganti sampul atau tampilan depannya dengan gambar-gambar pilihan Anda. Tujuannya supaya sampul terlihat lebih menarik.
Namun kadang kala juga tidak bisa ganti cover highlight instagram. Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Semua akan dijawab pada artikel berikut ini.
Kenapa sampul sorotan ig tidak bisa diganti
Jika Anda mengalami masalah tidak bisa mengganti cover highlight instagram sesaat setelah melakukan update aplikasi cobalah untuk bersihkan cache dan data IG terlebih dahulu lalu restart HP. Setelah hidup coba lakukan kembali.
Namun jika setelah itu masih belum bisa teratasi, baru ikuti panduan di bawah ini :
  • Login terlebih dahulu ke akun instagram Anda.
  • Masuk ke profil lalu ketuk icon garis tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya pilih pengaturan
  • Selanjutnya pilih privasi lalu pilih cerita.
  • Berikutnya aktifkan pada bagian ‘simpan cerita ke arsip’.
  • Sekarang silakan masuk ke arsip cerita.
  • Pilih salah satu cerita untuk dimasukkan ke sorotan yang baru.
  • Pilih sorotan baru lalu beri nama sorotan kemudian klik tambahkan.

Sebetulnya alasan kenapa cover highlight instagram tidak bisa diganti ini bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan. Karena biasanya masalah seperti ini muncul setelah melakukan update aplikasi, mungkin aplikasi harus menyesuaikan terlebih dahulu sebelum fiturnya bisa aktif kembali seperti sedia kala.

Selain itu masalah seperti ini juga bisa disebabkan karena masalah koneksi atau jaringan internet. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menunggu sampai jaringan lancar kembali atau coba berpindah tempat supaya menemukan sinyal atau jaringan yang bagus. Sekian pembahasan mengenai kenapa sampul sorotan ig tidak bisa diganti dan semoga bermanfaat.