Cara Agar Sorotan IG Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Cara Agar Sorotan IG Tidak Bisa Dilihat Orang Lain by Alfan Am

Bagaimana cara agar sorotan ig tidak bisa dilihat orang lain? Aplikasi instagram adalah aplikasi yang banyak di gunakan khususnya oleh para anak muda. Banyak yang ingin terlihat eksis di media sosial satu ini dengan mengupload kegiatan atau memposting sesuatu yang keren di profil instagram-nya baik itu berupa story instagram, postingan foto, video, ataupun sebagai sorotan di instagram-nya. 

Nah, bicara soal fitur sorotan atau disebut juga dengan highlight instagram, merupakan fitur yang dapat pengguna gunakan untuk mengabadikan story instagram yang dibuatnya supaya tidak hilang meski sudah 24 jam lamanya. Dan untuk story yang dijadikan sorotan ini, hanya akan dapat dilihat melalui profil instagram. 

Mungkin bagi sebagian orang tidak masalah apabila memperlihatkan sorotan instagram yang dibuatnya ke publik atau semua orang yang mengunjungi akun instagram-nya. Namun bagi beberapa orang mungkin hal itu tidak diperlukan, seperti halnya hanya ingin sebagai koleksi pribadi saja untuk disimpan di akun instagram agar tidak hilang. 

Simak Juga : Cara Menyimpan Sorotan IG Orang Lain Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Nah oleh karena itu, buat anda yang ingin mengetahui cara agar sorotan instagram tidak bisa dilihat orang lain atau teman anda, maka bisa membuat sorotan di instagram seperti pada langkah-langkah yang sudah kami tuliskan berikut ini. 

Cara Pertama : 

  • Langkah pertama anda buka aplikasi instagram pada hp anda. 
  • Selanjutnya, buat story instagram terlebih dahulu. 
  • Setelah itu masukan foto atau video yang ingin diposting nantinya sebagai sorotan, baik itu dari galeri hp anda ataupun dengan mengambil secara langsung dari kamera instagram story. 
  • Jika sudah, klik teman dekat di menu sebelah bawah. 
  • Tambahkan beberapa orang yang diperbolehkan untuk melihat story atau sorotan instagram anda.  Dan apabila anda tidak ingin semua orang melihatnya, maka anda bisa pilih akun instagram orang yang anda tidak kenali, ataupun bisa menggunakan akun instagram kedua anda yang lain. 
  • Setelah itu tap selesai. 
  • Dan story sudah anda posting ke teman dekat. 
  • Selanjutnya kita tambahkan story tersebut sebagai sorotan atau highlight di instagram kita dengan cara masuk ke story yang sudah kita posting tadi, lalu klik sorot. 
Cara Agar Sorotan IG Tidak Bisa Dilihat Orang Lain
  • Langkah selanjutnya anda bisa buat sorotan baru dengan mengetuk ikon tanda tambah (+), lalu beri nama sorotan-nya dan klik tambah. 
  • Dan selesai.  
Nah, ketika anda sudah posting story instagram dan membuatnya sebagai sorotan untuk ditampilkan pada profil instagram anda dan diposting hanya pada teman dekat saja yang sudah ditambahkan tadi, maka nantinya sorotan instagram tersebut tidak akan dapat dilihat oleh semua orang yang tidak anda tambahkan ke teman dekat. 
Jadi hanya orang yang anda tambahkan ke daftar teman dekat saja yang dapat melihat sorotan instagram yang sudah anda buat. Dan untuk menambahkan teman dekat di instagram ini hanya membutuhkan minimal satu pengguna saja. Jadi anda bisa memilih menggunakan akun instagram sendiri yang sudah tidak digunakan ataupun dengan menggunakan akun instagram asing yang tidak anda kenali. 

Cara Kedua : 

Apabila sorotan di instagram anda sudah di posting atau sudah dibuat, maka anda tetap bisa menyembunyikan sorotan tersebut dari orang lain atau teman anda, atau hanya pada akun instagram tertentu yang ingin anda sembunyikan sorotan instagram dari nya. 
Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut : 
  • Masuk pada halaman profil instagram kita sendiri. 
  • Selanjutnya ketuk 3 garis disebelah kanan username instagram kita dibagian sudut kanan atas, dan kemudian pilih pengaturan. 
  • Selanjutnya pilih privasi. 
  • Klik menu cerita. 
  • Pilih pada sembunyikan cerita dari
Cara Agar Sorotan Instagram Tidak Bisa Dilihat Orang Lain
  • Kemudian anda tambahkan pengguna instagram atau followers anda, yang tidak ingin melihat sorotan instagram kita, baik itu hanya untuk seseorang saja ataupun beberapa orang. 
  • Jika sudah tekan kembali, dan ketika sudah diatur untuk disembunyikan seperti tadi, maka kini orang-orang yang sudah anda tandai tadi tidak akan dapat melihat sorotan di ig anda.   
Oke, jadi seperti itu 2 cara agar sorotan ig tidak bisa dilihat orang lain atau teman di instagram kita. Anda bisa pilih untuk menggunakan cara pertama atau yang kedua sesuai yang anda butuhkan. Sekian dan selamat mencoba tutorialnya. 

Leave a Comment