Cara Mengatasi Whatsapp Pending Di Xiaomi

 Cara Mengatasi Whatsapp Pending Di Xiaomi - Jika anda tidak dapat mengirim pesan di whatsapp ataupun menelpon di whatsapp pada hp android xiaomi, maka tentu saja ingin mengetahui cara mengatasi masalah tersebut, karena selain tida bisa kirim pesan tentunya juga tidak dapat menerima pesan yang orang lain atau teman kirimkan ke whatsapp anda. 

Akan merepotkan pastinya bukan? terlebih jika anda memiliki hal penting yang memang mengharuskan anda menggunakan aplikasi whatsapp untuk menghubungi orang lain. Maka anda butuh solusi untuk mengatasi hal tersebut dengan cepat di hp xiaomi anda. 

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membagikan beberapa cara mengatasi pesan tidak terkirim di hp xiaomi saat menggunakan aplikasi whatsapp. Baik itu menggunakan data seluler ataupun menggunakan jaringan wifi. 

Simak Juga : Cara Agar Video Call Di Xiaomi Tidak Terjeda


Cara Mengatasi Whatsapp Pending di Xiaomi 

Jika anda bingung mengenai whatsapp yang pending terus atau ngejam terus saat mengirimkan pesan dan juga pada saat mencoba menelpon dengan menggunakan aplikasi whatsapp hanya memanggil terus, maka ada beberapa hal yang harus anda pahami berikut ini. 

1. Cek apakah whatsapp down

Hal pertama sebelum anda melakukan hal lainnya atau melakukan pengaturan tertentu terkait aplikasi whatsapp yang error atau pending saat mengirimi pesan, maka cobalah cek apakah whatsapp sedang mengalami down atau tidak. 

Biasanya untuk informasi whatsapp down akan langsung ramai di aplikasi sosmed seperti halnya twitter, di browser google chrome, ataupun di aplikasi youtube. Anda bisa mendapatkan informasi apakah whatsapp sedang down atau tidak. 


2. Refresh jaringan internet


Cara Mengatasi Whatsapp Pending Di Xiaomi

Langkah kedua yang perlu anda lakukan yaitu cobalah untuk merefresh jaringan di hp anda. Langkahnya sederhana anda hanya perlu mengaktifkan mode pesawat dalam beberapa saat, lalu kemudian jika sudah anda matikan kembali untuk mode pesawatnya. 

Dengan begitu maka jaringan internet di hp xiaomi anda yang sedang terhubung akan ter-refresh kembali. Dan setelah itu cobalah untuk cek whatsapp dengan mengirimi pesan kepada seseorang teman di whatsapp anda apakah sudah berhasil atau belum. 

Simak Juga : Cara Menghapus Cache WhatsApp Di Xiaomi


3. Setting penggunaan kuota

Langkah terakhir yang kami bagikan untuk cara mengatasi whatsapp pending di hp android xiaomi adalah dengan melakukan pengaturan penggunaan kuota di hp xiaomi. Anda bisa setting sesuai dengan langkah-langkah berikut ini. 

  • Masuk ke setelan bawaan hp xiaomi. 
  • Klik koneksi dan berbagi. 
  • Gulir ke bawah lalu klik "penggunaan kuota". 
  • Cari dan pilih aplikasi whatsapp.

Cara Mengatasi Whatsapp Pending Terus

  • Selanjutnya anda aktifkan ke-3 opsi nya yaitu aktifkan data seluler, wi-fi, dan data latar belakang. 
  • Sesudah itu tekan kembali untuk menyimpan pengaturannya, 
  • Jika sudah, cobalah untuk membuka aplikasi whatsapp dan mengirimkan pesan di wa

Nah, jadi hanya seperti itu saja untuk informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara mengatasi whatsapp pending di xiaomi. Dan selain dari pada itu anda juga pastikan mengupdate aplikasi whatsapp nya ke versi terbaru di play store. Sekian info ini kami bagikan dan semoga membantu. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel