2 Cara Melihat Arsip Cerita Di FB / Facebook Lite

Bagaimana cara melihat arsip cerita di fb atau facebook meta versi terbaru sekarang ini? nah buat anda yang mungkin belum mengetahui caranya, untuk melihat arsip story atau cerita di akun facebook milik anda maka bisa ikuti seperti pada tutorial yang kami bagikan melalui artikel ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Facebook suatau platform media sosial yang populer di mana pengguna dapat berbagi momen kehidupan mereka dengan teman dan keluarga ataupun dengan orang lain.

Salah satu fitur unggulan di Facebook yang banyak orang gunakan adalah fitur “Cerita atau story”. Fitur ini memungkinkan pengguna facebook untuk saling membagikan foto atau video dalam waktu yang terbatas atau hanya selama 24 jam lamanya.

Oleh sebab itu, terkadang kita sebagai pengguna ingin melihat kembali cerita-cerita atau story facebook yang sudah lama untuk mengingat momen-momen penting yang pernah diabadikan pada cerita atau story fb tersebut. Untuk itu, di sini akan kami jelaskan beberapa tahapan untuk cara melihat arsip cerita di facebook versi terbaru.

 

Simak Juga : Cara Membuka Email Facebook Di Gmail

 

Apa itu Arsip Cerita atau arsip story di Facebook?

Arsip Cerita di facebook merupakan tempat dimana Facebook menyimpan cerita-cerita yang telah Anda buat atau unggah sebelumnya. Cerita-cerita ini tidak ditampilkan di feed beranda atau profil Anda setelah 24 jam lamanya, tetapi untuk cerita atau story facebook tersebut dapat diakses kembali melalui fitur arsip facebook.

Dan berikut adalah langkah-langkah untuk cara melihat arsip story fb / facebook. Disini kami bagikan ke dalam 2 cara mudah, yaitu anda bisa simak dibawah ini.

 

Simak Juga : Cara Menampilkan Video Di Watch Facebook

 

Cara Melihat Arsip Cerita Di FB (Cara Pertama) :

  • Pertama tama buka aplikasi facebook nya di hp kalian pastikan sudah di update ke versi terbaru untuk aplikasi facebook biasa ataupun fb lite.
  • Selanjutnya tekan garis 3 di kanan atas, kemudian geser kebawah dan pilih menu “pengaturan dan privasi”, lalu setelah itu lanjut klik “pengaturan”.
Cara Melihat Arsip Cerita Di FB
  • Langkah berikutnya geser ke bagian bawah cari dan klik menu yaitu “log aktivitas”.
  • Kemudian anda akan melihat ada menu arsip seperti pada gambar yang kami tunjukan di bawah ini. Anda klik menu arsip tersebut, lalu lanjut klik “arsip cerita”.
Cara Melihat Arsip Cerita Di fb lite
  • Setelah itu maka akan muncul arsip cerita atau arsip story facebook anda yang sudah lama. Untuk melihat story atau yang cerita yang diarsipkan, maka klik cerita-nya, lalu anda bisa simpan ke galeri, menghapusnya, ataupun ingin membagikan ulang story atau cerita lama di facebook tersebut.
  • Selesai.

Cara Melihat Arsip Cerita Di Facebook (Cara Kedua) :

  • Buka aplikasi facebook biasa ataupun fb lite di hp anda.
  • Selanjutnya masuk ke profil dari akun facebook-nya.
  • Setelah itu klik tanda titik 3 yang ada di profil anda, untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini.
Cara Melihat Arsip Cerita Di Facebook
  • Jika sudah, klik arsip, lalu selanjutnya klik arsip cerita.
  • Setelah itu maka akan tampil semua arsip cerita di facebook yang sudah lama pada akun facebook anda.
  • Selesai.

Nah, jadi seperti itulah tutorial 2 cara melihat arsip cerita di fb atau facebook lite versi terbaru sekarang ini. Tentunya sangat mudah bukan untuk caranya? silahkan anda coba ikuti tutorial ini dan semoga berhasil.

 

Lanjut Baca : Cara Mengganti Nama Akun Instagram Yang Terhubung Ke Facebook