Cara Menyimpan Stiker Di Whatsapp (WA) Ke Galeri Hp Android

Bagaimana cara menyimpan stiker di whatsapp ke galeri hp? Seperti yang kita ketahui dengan hadirmya stiker di wa atau whatsapp hal ini semakin meramaikan obrolan atau chat, baik secara pribadi bersama teman maupun pada suatu grup whatsapp. Apalagi dengan sekarang ini banyak sekali stiker yang dibuat oleh para pengguna, dengan gambar-gambar yang unik dengan tulisan ataupun bahkan ada yang membuatnya menggunakan foto-nya sendiri.

Dan untuk cara membuat stiker whatsapp, memang sekarang ini sudah dimudahkan dengan banyaknya kemunculan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat stiker whatsapp. Tak heran jika banyak pengguna memilih membuat stiker whatsapp sendiri jika memang menemukan bahan untuk membuat stiker whatsapp yang menarik. Meskipun ada juga memang yang lebih suka mengkoleksi dengan cara save stiker whatsapp dari teman ataupun hasil temuannya di grup whatsapp.

Dan pastilah ketika menemukan stiker di whatsapp yang terlihat menarik dan unik, terkadang kita ingin simpan stiker whatsapp tersebut ke galeri hp. Karena pada dasarnya untuk stiker whatsapp ini tidak lah langsung tersimpan ke galeri, namun kamu dapat menemukannya di penyimpanan internal tepatnya berada di folder whatsapp. Lalu bagaimana cara simpan stiker di whatsapp ke galeri di hp android? Berikut ini telah kami tuliskan bagaimana menyimpan atau save sticker whatsapp android, silahkan disimak dan diikuti dengan benar tutorialnya.

Baca Juga :

Cara Menyimpan Stiker di WA / Whatsapp Ke Galeri Hp Android :

  • Langkah pertama, langsung saja menuju ke pengelola file atau file manager di hp android kamu.
  • Selanjutnya masuk ke penyimpanan internal, kemudian cari dan klik pada folder whatsapp.
  • Setelah itu lanjutkan dengan mengeklik media, lalu pilih whatsapp sticker dan tentukan stiker mana saja yang ingin di simpan ke galeri.
Cara Menyimpan Stiker Di Whatsapp (WA) Ke Galeri Hp Android
  • Selanjutnya copy atau salin beberapa stiker yang dipilih yang ingin di simpan ke galeri hp android kamu. Dan untuk contoh yang saya berikan pada gambar dibawah ini adalah menggunakan hp android vivo, Jadi akan sedikit berbeda untuk cara menyalin stiker tersebut jika menggunakan hp merk lain seperti samsung, lenovo, sony, xiaomi ataupun yang lainnya, dan mungkin saja untuk menyalin atau mengcopy file, dilakukan dengan cara tekan dan tahan pada file tersebut maka nanti akan ada opsi salin file atau bagaimana, yang jelas akan sedikit berbeda.
cara simpan stiker whatsapp ke galeri hp android
  • Kemudian buat folder baru, dan pastikan untuk folder ini lokasinya berada diluar folder whatsapp, dan pastekan stiker tadi pada folder baru tersebut.
  • Terakhir, kamu tinggal cek stiker whatsapp tersebut di galeri hp android kamu, dan pastinya kamu akan melihatnya.

Demikianlah cara menyimpan stiker whatsapp ke galeri hp android. Cukup mudah bukan? Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah mampir ke blog ini, dan jangan lupa lain kali untuk mampir lagi untuk mengikuti trik whatsapp lainnya.