Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 InstaStory Tanpa Aplikasi Di Android

Salah satu fitur unggulan di aplikasi Instagram yakni adalah fitur story atau kerap disebut dengan instastory. Fitur ini banyak digunakan pengguna Instagram untuk meng-upload foto atau video tentang keseruan yang dimilikinya. Dan bahkan kini untuk tampilan atau bentuk penyajian dari story Instagram, memang makin menarik saja. Hal itu tentu saja berkat adanya fitur dukungan yang ada di story Instagram yang beraneka macam.

Nah, dalam kesempatan kali ini, kami mencoba untuk membagikan sebuah tips atau cara membuat 2 foto dalam 1 story di instagram tanpa aplikasi tambahan. Lalu bagaimana caranya?. Jika kamu sebelumnya dalam membuat instastory biasanya menggunakan aplikasi tambahan edit foto atau video, atau bahkan aplikasi pendukung instastory android kekinian seperti unfold, story art, canva ataupun yang lainnya yang menyediakan template keren untuk instastory. Nah, ternyata tanpa aplikasi yang demikian pun, kita bisa membuatnya lho.

Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 InstaStory Tanpa Aplikasi

Baca Juga :

Hal ini tentu saja berkat adanya fitur baru Instagram story yaitu bernama “tata letak“. Fitur ini bisa kamu temukan langsung pada pilihan ketika ingin membuat suatu cerita di Instagram atau instastory. Di fitur ini, memungkinkan pengguna dapat membuat kolase foto atau menambahkan lebih dari satu foto, bisa 2 foto, atau 3 foto sekaligus, ataupun bahkan banyak foto dalam satu tampilan instastory yang kalian buat. Jadi pastinya story tersebut akan lebih menarik, terlebih lagi jika foto yang dipadukan itu merupakan foto – foto yang terlihat serasi dan rapi. Seolah menambah keindahan pada story Instagram yang dibuatnya.

Oke, buat kalian yang sudah merasa tak sabar mungkin ingin cepat – cepat bisa membuat instastory seperti yang telah dijelaskan, maka bisa mengikuti tutorial yang telah kami tuliskan buat kalian semua. Dan sesuai dengan judul diatas, akan kami contohkan tentang cara membuat dua foto dalam satu instastory di Instagram. Jadi simak dan ikuti langkah-langkahnya dengan baik ya..


Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 InstaStory Tanpa Aplikasi di Android :

1. Pertama – tama, kalian langsung buka aplikasi Instagram di android kalian, dan kemudian silahkan menuju ke bagian membuat story Instagram.

2. Setelahnya, kamu coba menggeser kearah kanan untuk menemukan fitur tata letak, dimana dengan ini kita bisa membuat kolase foto di Instagram story.

Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 InstaStory Tanpa Aplikasi

3. Langkah selanjutnya jika sudah ketemu, maka disitu terlihat beberapa pilihan mengenai template atau model tata letak foto yang akan kalian buat sebagai instastory. Jika kalian ingin menambahkan 2 foto di Instagram story, maka pilih seperti yang saya contohkan pada gambar berikut.

Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 InstaStory Tanpa Aplikasi

4. Jika sudah dipilih, maka tekan ikon untuk mengambil foto atau gambar dari galeri, dan pilih foto yang diinginkan.

5. Selanjutnya pilih satu foto lagi dengan mengambilnya lagi dari galeri hp kalian, untuk melengkapi posisi atau letak yang masih kosong. Dan jika sudah tekan “tanda ceklis”.

Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 InstaStory Tanpa Aplikasi

6. Pada langkah selanjutnya kalian bisa mengatur posisi foto tersebut, bisa diperkecil, diperbesar ataupun dimiringkan. Nah, tentu dalam hal ini sesuaikan dengan selera kalian saja.

7. Dan pada tahapan terakhirnya, kalian tinggal klik saja “bagikan” untuk memposting nya menjadi story di Instagram. Dan selesai, dan lihat hasilnya.

Demikianlah cara membuat 2 foto dalam satu instastory android tanpa aplikasi. Semoga bisa bermanfaat buat pengguna instagram dimanapun kalian berada dan selamat mencoba tutorialnya.