Cara Membuat Emoticon Atau Emoji Whatsapp Menjadi Besar

Bagaimana cara membuat emoji wa menjadi besar? Ketika chatting melalui aplikasi whatsapp, semakin menarik dan ekspresif pastinya jika pesan yang kita kirimkan disematkan emoji atau emoticon. Dan memang untuk emoticon yang telah disediakan di whatsapp memiliki ukuran kecil dan hampir sama dengan ukuran font atau tulisan yang kita ketikan. Meskipun memang ada perbedaan ukuran emoji atau emoticon ketika kita menuliskan satu emoticon dengan banyak emoticon sekaligus, atau emoticon yang disisipkan pada tulisan atau pesan whatsapp tersebut.

Seperti misalnya jika kalian mengirimkan satu jenis emoticon love whatsapp. Nah, bisa kalian perhatikan sendiri jika emoticon jenis ini berbeda dengan emoticon lain, seperti emoji senyum, marah, sedih, dan yang lainnya. Karena ketika kita hanya menuliskan 1 emoticon love saja, maka emoticon love whatsapp bergerak, seperti detak jantung mungkin ya, dan ukurannya juga akan menjadi besar, dan beda ketika kalian menuliskannya pada emoticon jenis lain, ataupun pada saat membuatnya lebih dari satu emoticon, maka ukurannya juga akan normal, alias kecil saja begitu.

cara membuat emoticon whatsapp menjadi besar

Dan jika kalian ingin membuat emoticon di wa jadi besar, untuk semua jenis emoticon baik itu emoticon ekspresi marah, sedih, dan lainnya sebagainya dalam bentuk yang lebih unik atau berbeda dari biasanya, maka hal itu bisa kalian lakukan dengan mudah saja. Dan untuk cara memperbesar emoji di whatsapp bisa kalian lakukan dengan hanya menggunakan papan ketik atau keyboard yang bernama "gboard". Keyboard jenis ini merupakan keyboard default bawaan di hp android tertentu dan salah satunya yaitu xiaomi ataupun juga infinix, yang memang keyboardnya menggunakan gboard.

Gboard adalah aplikasi keyboard dari google, yang sebenarnya adalah singkatan dari google keyboard. Keyboard virtual jenis ini memiliki fitur yang banyak sekali dan menarik pastinya bagi siapa saja yang menggunakannya. Dan diantara fitur unggulan yang dimilikinya adalah bisa menterjemahkan bahasa secara langsung, memilki beragam gif atau animasi unik, emoji atau emoticon yang disediakan sangat beragam dan terlihat lebih lucu, dan fitur menarik lainnya.

Nah, buat kalian yang ingin membuat emoticon atau emoji menjadi besar di whatsapp maka kalian haruslah menginstall aplikasi gboard pada google playstore android. Dan kemudian menjadikannya sebagai keyboard default di hp android yang kalian gunakan. Dan setelah kalian menginstall aplikasi gboard dan memilihnya sebagai metode masukan maka ikuti langkah berikut ini untuk membuat emoticon di wa menjadi besar.

Baca Juga :

cara membuat emoticon whatsapp menjadi besar

  • Buka aplikasi whatsapp kalian dan tekan pada kolom pesan hingga keyboard gboard nya muncul dan kemudian kalian tekan pada simbol stiker seperti gambar berikut.

cara membuat emoticon whatsapp menjadi besar

  • Setelah itu, klik pada simbol emoticon atau emoji senyum, lalu akan menampilkan banyak sekali emoticon atau emoji. 

cara membuat emoticon whatsapp menjadi besar

  • Nah, selanjutnya kalian tekan salah satu emojinya dan setelah itu akan langsung muncul jenis emoticon terkait yang ukurannya besar, pilih diantara emoji besar yang ditampilkan atau kalian bisa menggesernya kearah kanan untuk melihat kategori emoticon terkait yang lebih banyak.

cara membuat emoticon whatsapp menjadi besar

  • Klik emoticon besar tersebut, dan lihat lah hasilnya akan langsung terkirim dengan ukuran emoji yang besar.

Oke, bagaimana? menarik sekali bukan? Dan menurut saya sendiri, lebih lucu dari segi tampilan emoticon nya dan selain itu juga terlihat lebih unik dan makin keren. Sehingga chatting bersama teman atau orang lain menjadi makin menyenangkan.

Dan demikianlah artikel tentang cara membuat emoticon whatsapp menjadi besar. Semoga bermanfaat buat semuanya, dan mencoba hal baru tentu tidak lah salah dan membuat pengalaman yang berbeda rasanya. Terimakasih dan selamat mencoba tutorial whatsapp yang kami berikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel