2 Cara Membuat Nama Sorotan IG Kosong Tanpa Nama

cara membuat nama sorotan ig kosong – sorotan instagram atau disebut juga highlight instagram, biasanya orang membuatnya untuk menjadikan momen story atau cerita yang dibuatnya di instagram dapat dilihat oleh pengguna lain yang mengunjungi profil tersebut tanpa batasan waktu, atau kapan pun diinginkan. Karena ketika story sudah dijadikan sebagai sorotan instagram, maka story tersebut akan termuat pada laman feed profil instagram. 

Selain dari pada untuk dibagikan sebagai momen kenangan, sorotan instagram rupanya juga perlu diperhatikan dari segi tampilannya. Sebagian pengguna instagram yang mungkin saja pernah Anda kunjungi, memiliki tampilan feed instagram yang unik dan rapi. Dengan mendesain nya sedemikian rupa, seperti membuat postingan foto menjadi beberapa bagian, membuat template menarik untuk sorotan, ataupun dengan menuliskan bio dengan font keren yang tidak terdapat di instagram. 

Tentu hal tersebut biasanya dibuat dengan tujuan agar terlihat lebih aesthetic dan membuat pengunjung profil instagram-nya, kagum dengan tampilan unik yang didesain untuk feed instagram yang dibuat tersebut. Mungkin jika Anda ingin agar tampilan feeds instagram rapi, bisa dilakukan dari hal yang sederhana terlebih dahulu, yaitu salah satunya adalah dengan membuat nama sorotan atau highlight instagram tanpa nama judul

Untuk cara menghilangkan judul highlight di instagram, tentu dengan menghapus atau mengosongi pada kolom nama judul sorotan saja tidak bisa dilakukan. Dan Anda akan diminta untuk memberi nama sorotan tersebut, karena jika tidak diisikan nama-nya maka secara default judul sorotan tersebut secara otomatis akan tertulis “sorotan”. Sehingga disini Anda diharuskan mengisi nama untuk sorotan instagram yang Anda buat. 

Lalu bagaimana cara membuat highlight instagram tanpa nama atau kosong agar terlihat lebih simpel? Nah, rupanya disini butuh trik tersendiri untuk mengatasinya. Dan kali ini kita akan bagikan cara ini ke dalam 2 cara yang bisa Anda praktekan dengan mudah. Baik itu dengan memakai cara pertama, ataupun dengan menggunakan cara kedua berikut ini. 

Simak JugaCara Menulis Nama Instagram Dengan Font Keren 

1. Cara Membuat Nama Sorotan Instagram Kosong Tanpa Aplikasi

Mungkin sebelumnya Anda juga pernah membuat atau dikirimi pesan teks kosong di sebuah aplikasi chatting whatsapp. Karena untuk membuatnya sama saja, kita hanya perlu copy dan paste teks kosong tersebut. Dan supaya bisa langsung Anda praktekan disini sudah Saya siapkan satu baris teks kosong yang bisa Anda langsung copas saja. 

  • Pertama-tama Anda copy terlebih dahulu teks kosong berikut ini yang berada diantara tanda kurung. Untuk menyalinnya tinggal ketuk dan tahan hingga muncul opsi salin teks. (▓▒ ▓▓▓▓▓▒▒▒▒▓▓▒▓▒)
  • Setelah itu lalu lanjutkan untuk menuliskannya pada nama sorotan instagram. Jadi kita buka aplikasi instagram, buka salah satu sorotan yang sudah Anda buat, lalu tekan pada tulisan “lainnya” dan pilih “edit sorotan“.

 

cara membuat sorotan instagram kosong

  • Selanjutnya Anda paste atau tempel teks kosong yang sudah disalin sebelumnya ke bagian kolom judul, kemudian tekan selesai. Dan Nama sorotan pun akan langsung blank atau kosong. 
cara membuat nama ig kosong tanpa judul

2. Cara Membuat Nama Sorotan IG Tanpa Nama Judul Dengan Aplikasi 
Untuk Anda para pengguna hp android, maka bisa juga dengan menggunakan aplikasi android untuk menulis font atau tulisan kosong. Jika Anda sadari banyak aplikasi android di playstore yang bisa kita gunakan untuk membuat teks kosong dengan mudah. Dan salah satunya adalah menggunakan aplikasi yang bernama “Empty Text“. Untuk selengkapnya dalam menggunakan aplikasi ini, bisa Anda simak berikut ini. 
  • Tahap pertama, pastikan untuk mendownload dan menginstall aplikasinya lewat google playstore. 
aplikasi membuat teks kosong di instagram
  • Kemudian langsung saja jika sudah terinstall di hp maka, jalankan aplikasinya.
  • Sesudah itu, biasanya pada saat pertama kali akan muncul beberapa petunjuk terkait cara penggunaan aplikasinya. Akan tetapi jika Anda belum paham, maka bisa simak petunjuk seperti pada gambar yang sudah saya buatkan berikut ini. 
cara membuat highlight instagram tanpa nama
  • Tuliskan banyak karakter yang Anda kehendaki dalam membuat tulisan kosong, dan tentukan juga berapa baris pada “row” yang diinginkan. Disini saya hanya membuat satu baris saja untuk tulisan kosongnya, jadi tidak saya tuliskan pada row nya. Lalu jika sudah, maka tekan “generate“.
  • Kemudian sesudah itu, maka ketuk pada ikon kirim seperti pada gambar berikut ini, dan pilih opsi “copy” untuk menyalin tulisan kosong tadi. 
  • Setelah itu tutup aplikasi ini dan bukalah aplikasi instagram. Dan kalian tinggal pastekan saja langsung pada judul sorotan yang sudah Anda buat seperti pada cara pertama tadi. Dan selesai. 
Demikianlah cara membuat nama sorotan / highlight instagram kosong tanpa nama judul, yang akan membuat tampilan feeds profil instagram Anda makin terlihat simpel dan unik. Semoga bermanfaat buat pembaca sekalian yang sudah mampir kesini.