Cara Membuat Tanda Ceklis di Pesan Whatsapp

Bagaimana cara mengetik ceklis di WA atau WhatsApp? Bagi kalian yang terbiasa membuat pesan yang berupa list atau daftar dalam suatu grup WhatsApp atau di pesan pribadi WhatsApp dengan tujuan untuk menandainya maka bisa memberikan tanda ceklis atau centang di pesan WhatsApp tersebut. 

Untuk cara menulis centang di whatsapp memang bisa dilakukan dengan mudah, namun karena tampilan di keyboard hp kebanyakan tak langsung menampilkan simbol atau tanda-tanda tertentu seperti tanda centang atau ceklis misalnya, maka banyak pula orang yang mungkin tidak mengetahui cara membuat tanda ceklis.

Jika dibandingkan dengan memberi tanda lainnya pada pesan WhatsApp yang kita tuliskan, seperti pada saatnya membuat daftar hadir atau arisan, dan ingin memberikan keterangan masuk atau sudah bayar, dan hal ini tentu lebih pas jika kita menambahkan tanda ceklis di nama atau nomor pesan yang kita tuliskan.


Menarik Disimak :


Cara membuat Tanda Ceklis di WhatsApp 

Untuk cara membuat tanda centang di wa bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan. Selain itu kita hanya perlu mengatur keyboard yang kita pakai, untuk menampilkan simbol atau tanda huruf lainnya. Selengkapnya untuk panduan membuatnya sudah kami tuliskan melalui langkah-langkah dibawah ini.


1. Pertama-tama tentunya masuk ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu dan kemudian menuju ke salah satu chat atau obrolan WhatsApp kalian, disini bisa grup WhatsApp ataupun obrolan pribadi dengan teman, ataupun pasangan.

2. Langkah selanjutnya ketik sebuah pesan yang akan ditandai atau diberi tanda ceklis.

3. Ketika sudah menulis pesannya, maka kalian klik pada keyboard atau papan ketik hp kalian, seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini, atau klik pada simbol "?123" pada keyboard hp kita.   


cara membuat tanda ceklis di pesan wa


4. Maka setelah itu tampilan keyboard akan menampilkan deretan angka dan simbol-simbol tertentu seperti diantaranya tanda pagar, @, tanda tambah (+) dan lain sebagainya. 

5. Setelah itu lanjut mengeklik pada simbol "=\<" di keyboard gboard kalian, maka tanda centang atau tanda ceklis akan terlihat. 


cara membuat tanda centang di whatsapp


6. Jika sudah maka tekan saja sekali untuk menuliskannya. Dan selesai.


Nah, jadi itu saja cara membuat tanda ceklis di pesan WA. Dan ketika kalian ingin menuliskan centang lagi di list pesan berikutnya, maka lakukan lagi seperti pada langkah diatas, atau dapat menyalin tulisan tanda ceklis pada pesan WhatsApp kalian.  


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel