Cara Membuat Instastory Tulisan Background Hitam

Bagaimana cara membuat instastory tulisan background hitam di Instagram? Nah, bagi kita para pengguna Instagram, meng-upload atau membagikan story yang dapat membuat orang lain terkesan saat melihatnya adalah suatu keinginan rata-rata orang pada umumnya. 

Meskipun sebenarnya kita bisa mengupload story instagram berupa foto atau video, adakalanya kita juga hanya berkeinginan membagikan suatu tulisan saja pada story Ig yang kita buat. Dan selain dari pada kita bisa membuat story berupa teks saja kita juga bisa menambahkan teks atau tulisan di story foto ataupun video.

Nah, jika mengenai teks yang bisa ditambahkan pada foto atau video, memang setelah update Instagram versi terbaru, kini pengguna dapat mengubah font atau gaya hurufnya menjadi banyak pilihan. Selain dari pada tulisan latin, huruf besar, kita juga bisa mengubah teks di story menjadi lebih unik. 

Dan disamping itu, pengguna juga dapat memberikan background pada tulisan yang dibuatnya dengan warna yang diinginkan. Dan bahkan yang terbaru ini, tulisan dapat dibuat bergerak layaknya tulisan animasi. Sehingga tampak keren dan bisa disesuaikan sesuka hati pengguna agar pas dengan suasana atau postingan yang diuploadnya di instastoy. 

Menarik Disimak :

Cara Membuat InstaStory Tulisan Background Hitam 

Pada kesempatan kali ini Saya akan share terkait cara membuat Instagram story tulisan atau teks dengan background warna hitam, ataupun kalian juga bisa menyesuaikan dengan warna lainnya asalkan tidak sama persis dengan warna teks atau tulisan yang diketik.

Cara Pertama :

Pada cara ini kita bisa mengganti background tulisan menjadi berwarna hitam, dengan membuat story instagram pada menu story “buat”. Untuk langkah-langkah membuatnya simak saja berikut ini. 

  • Pertama masuk ke pembuatan story di instagram seperti biasanya. 
  • Jika sudah, pilih menu buat di sebelah tepi kiri layar hp kita, atau yang bersimbol dengan huruf “Aa”. 

Cara Membuat Instastory Tulisan Background Hitam
  • Selanjutnya ketikkan tulisan atau teks yang ingin dijadikan sebagai story ig, dan karena nantinya background-nya akan kita ubah jadi warna hitam, maka pastikan untuk warna font atau huruf nya menggunakan warna selain hitam agar kelihatan tulisannya. 
  • Sesudah membuat tulisannya, maka selanjutnya yaitu tekan pada ikon coret seperti yang kita tunjukkan melalui gambar dibawah ini. 
Cara Membuat Instastory Tulisan Background Hitam
  • Kemudian pilih warna hitam, diantara warna pilihan yang berada dibagian bawah, dan kemudian pada background tulisannya, kalian tekan dan tahan sampai warnanya berubah menjadi hitam.
Cara Membuat Instastory Tulisan Background Hitam
  • Dan sudah jadi, selanjutnya bisa tekan tanda centang di bagian sudut kanan atas, dan bisa langsung kalian kirimkan story instagram tersebut. 

Cara Kedua :

Untuk cara yang kedua ini, kita akan mencontohkannya dengan cara menambahkan teks pada foto yang ingin kita jadikan sebagai cerita atau story instagram. Dan nantinya untuk background tulisannya hanyalah sebagian saja, alias tidak menyeluruh berwarna hitam. Hanya disekitar tulisannya saja yang akan berubah warnanya ke hitam. Seperti apa ? simak panduan membuatnya berikut :
  • Buat Story instagram dengan menekan pada lingkaran story kita seperti biasanya. 
  • Selanjutnya setelah berada di menu tampilan story, disini kita ambil salah satu foto yang tersimpan di galeri hp android atau iphone kita. 
  • Setelah itu, tambahkan tulisan dengan mengetuk ikon Aa disebelah sudut kanan atas layar,
Cara Membuat Instastory Tulisan Background Hitam

 

  • Kemudian kalian ketuk pada simbol “a” yang ditunjukan seperti gambar dibawah ini. Maka tulisan pun secara default akan langsung tersetting dengan background warna hitam, Dan jika kalian mengetuknya sekali lagi background tulisannya pun akan menjadi warna putih.
Cara Membuat Instastory Tulisan Background Hitam

  • Dan jika kalian tekan pada menu ikon warna disebelah kirinya, maka kalian bisa memilih warna background yang ingin digunakan, bisa warna merah, biru, kuning, ungu, dan lain sebagainya. 
  • Dan selesai, selanjutnya bisa kalian atur untuk letak tulisannya, lalu kemudian posting story yang sudah kalian buat ini. 
Demikian lah cara membuat instastory tulisan dengan background warna hitam di instagram. Karena diatas kami sajikan dengan 2 cara maka silahkan teman-teman tinggal pilih mau pakai cara yang mana yang diinginkan. Sekian dan selamat mencoba tutorialnya. 

Leave a Comment