Cara Menambahkan Foto di Video Instastory Kita Secara Mudah

Cara menambahkan foto di video instastory sendiri sebenarnya cukup mudah. Namun, sebelum beranjak menuju topik utama, mari kita bahas terlebih dahulu tentang IG Story ini. Instagram stories adalah salah satu fitur andalan yang dimiliki oleh Instagram dan banyak digunakan oleh penggunanya.

Instagram story ini tidak hanya digunakan untuk mengunggah foto dan video pendek saja, akan tetapi bisa juga dikreasikan sesuka pengguna. Salah satu contohnya adalah dengan menggabungkan foto dan juga video dan tambahan teks yang dijadikan satu tampilan di story Instagram. Lalu, bagaimana cara menambahkan foto di video story Instagram? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menambahkan Foto di Video Instastory

Menarik Disimak :

Cara Menambahkan Foto di Video Instastory

Sebenarnya, gabungan antara foto dan juga video tersebut sama halnya dengan unggahan story biasanya yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam. Yang membedakannya hanya tampilan story-nya saja yang berisikan gabungan antara foto dan video beserta beberapa teks yang menjadi satu bingkai story.

Dan perlu Anda ketahui, untuk bisa menggabungkan foto dan video dalam satu story, maka Anda perlu bantuan aplikasi tambahan pihak ketiga. Hal ini diperlukan untuk mempermudah proses pembuatannya. Dan alasan menggunakan aplikasi pihak ketiga sendiri dikarenakan Instagram tidak menyediakan fitur ini di dalam aplikasinya. Dan langsung saja, simak cara lengkapnya di bawah ini :

1. Cara menambahkan foto di dalam video ke Instastory yang pertama adalah Anda perlu mengunduh Aplikasi bernama Unfolds yang bisa didapat melalui App Store dan juga Playstore.

2. Aplikasi ini bisa digunakan untuk Anda pengguna hp Android dan iPhone.

3. Lalu setelah proses unduh dan install Aplikasi sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah buka Apikasi dan kemudian tekan tanda (+) yang ada di layar utama Aplikasi Unfolds tersebut.

4. Buat judul untuk postingan di Instagram stories Anda, lalu klik ikon (+) kembali.

5. Maka akan muncul banyak pilihan template untuk IG Story yang bisa Anda gunakan. Mulai dari dua kolom, kolom + teks, dan bentuk lainnya.

6. Pilih salah satu template yang Anda inginkan.

7. Nantinya aka nada kolom video, foto, dan juga teks.

8. Anda bisa menambahkan teks sesuai dengan yang diinginkan, aplikasi ini juga menyediakan banyak font dan juga warna.

9. Pilih foto dan juga video yang Anda inginkan di masing-masing kolom.

10. Jika sudah semua, simpan hasil akhir dengan menekan ikon simpan di pojok kanan atas.

12. Tunggu hingga prosesnya selesai.

13. Jika sudah, pilih Bagikan Halaman ke Instagram.

Dan itu dia cara menambahkan foto di video Instastory dengan mudah dan juga cepat dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Karena memang di instagram sendiri sampai sekarang memang masih belum ada fitur baru terkait menambahkan foto di video story instagram. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment