Cara Mengganti Tema Keyboard WA Dengan Wallpaper Unik

Cara mengganti tema keyboard whatsapp – Aplikasi whatsapp adalah aplikasi yang biasa kita gunakan sehari-hari, karena untuk berkomunikasi lewat sms sepertinya sudah jarang orang gunakan. Selain dari pada itu whatsapp juga memberikan fitur yang membuat komunikasi dengan orang lain atau teman dan bahkan pasangan makin menarik meskipun hanya lewat pesan teks atau tulisan saja. Belum lagi jika lewat panggilan ataupun menggunakan video call tentu lebih asyik. 

Nah, karena kita selalu menggunakan aplikasi whatsapp dalam berkomunikasi atau ngobrol jarak jauh di hp kita, maka kebosanan dengan tampilannya tentu bisa datang kapan saja. Jika mengganti wallpaper di chat whatsapp seseorang sudah biasa, dan itupun masih muncul keinginan kalian untuk mencari hal yang lebih unik lagi dan berbeda dari yang lain, yang tidak ada di whatsapp tentu lebih menarik untuk kita coba gunakan. 

Cara Mengganti Tema Keyboard WA

Salah satunya hal yang juga berpengaruh terhadap tampilan saat menggunakan aplikasi whatsapp di hp android adalah soal tampilan keyboard. Kita tahu bahwa tampilan keyboard / papan ketik yang kita gunakan di hp android bawaan, seperti gboard atau google board memiliki jenis tampilan yang biasa. Sehingga ketika kita ingin mengganti dengan gambar atau wallpaper unik, tidak lah bisa kita setting di keyboardnya langsug. 

Oleh sebab itu, supaya kamu bisa menikmati pengalaman yang berbeda saat mengetik pesan chat di whatsapp, maka menggunakan tema keyboard kesukaan menjadi salah satu jalan bagi kita supaya tidak jenuh karena tampilan keyboard yang biasa saja. Silahkan untuk tutorial cara mengganti tampilan keyboard whatsapp di hp android, bisa dilihat dan diikuti pada panduan cara berikut ini. 


Simak Juga : Cara Buat Emoji di Whatsapp Jadi Ukuran Besar

1. Kita download atau menginstall aplikasi android yang bernama facemoji keyboard di hp kita.

2. Jalankan aplikasi keyboard facemoji, dan nantinya pada saat terbuka kita langsung aktifkan saja untuk keyboard ini, kalian ketuk pada tulisan “1 ketuk untuk mengaktifkan keyboard facemoji”, maka akan langsung menuju ke setelan keyboard di hp kita, dan kita aktifkan saja dengan menggeser kearah kanan. 

Cara Mengganti Tema Keyboard WA

3. Selanjutnya jika sudah, kalian kembali dan klik di angka 2 untuk melanjutkan step-nya, dan kalian akan diminta untuk memasang keyboard-nya misalnya semula tadinya adalah gboard, maka ganti menjadi keyboard facemoji. 

4. Dan selanjutnya kita akan dihadapkan dengan beraneka macam tema yang disediakan oleh aplikasi facemoji. Nah, untuk memilih tema yang ingin digunakan, klik saja pada tema tersebut, kemudian setelah itu pada laman berikutnya kita klik pada “unduh”, kemudian sesudah itu tap “pasang”.

Simak Juga : Cara Menonaktifkan Auto Correct di Keyboard WA

Cara Mengganti Tema Keyboard WA

5. Berikutnya kita tinggal tap tombol kembali saja, dan kita coba cek di aplikasi whatsapp-nya. 

Dan sudah jadi, kini kalian telah mengetahui cara mengganti wallpaper keyboard whatsapp di hp kalian dengan gambar wallpaper yang keren dan lucu yang akan membuat kalian pada saat mengetik pesan chat di whatsapp terkesan lebih berbeda dengan keyboard wallpaper ini. 

Dan apabila kalian ingin mengembalikan keyboard-nya ke semula atau menggunakan keyboard sebelumnya di hp android kalian, maka bisa nonaktifkan keyboard facemoji ini pada menu pengaturan di hp kalian. Caranya klik menu setelan, kemudian dibagian pencarian setelan kalian tuliskan saja “keyboard”, dan kemudian klik pada keyboard virtual, lanjut klik pada pengelola keyboard dan terakhir tingga nonaktifkan dengan menggesernya kekiri. 

Nah, jadi itu saja pembahasan artikel di kesempatan kali ini terkait cara mengganti tema keyboard whatsapp dengan tampilan berbeda supaya tidak bosan atau sebagai langkah mengatasi kebosanan dengan tampilan yang itu itu saja. Semoga tutorial ini berguna buat teman-teman semua dan trimakasih sudah mampir kesini. 

Menarik Disimak !!  Cara Mudah Bikin Tulisan Kecil Diatas Huruf di WA