Cara Buat Background Hitam Di Story Instagram

Cara buat background hitam di story instagram - Membuat instastory atau story ig yang menarik tentu menjadi suatu keinginan oleh banyak orang pengguna aplikasi instagram. Karena bukan hanya kepuasan bagi diri sendiri saja setelah upload story ig tersebut, namun hal itu juga akan berdampak bagi siapa orang yang melihat postingan instastory kita. 

Menarik dan memikat mungkin saja akan dirasakan oleh followers instagram kalian yang melihat story bikinan kita. Hal itu bisa jadi mendatangkan suatu pujian dari orang lain untuk kita dan menganggap diri kita ini orang yang kreatif dan memiliki nilai seni, hal itu tercermin dari postingan story instagram yang unik buatan kita sendiri. 

Keunikan akan suatu postingan di story instagram bisa dibuat dengan memanfaatkan fitur edit yang ada pada instagram story, karena menyediakan berbagai dukungan fitur editing layaknya pada aplikasi edit yang ada di hp android maupun iPhone. Sehingga tak perlu harus meng install aplikasi tambahan untuk membuat story keren pun tak jadi masalah. 

Nah melalui Artikel ini kami akan share atau bagikan tutorial instagram story yang mungkin saja kamu butuhkan untuk membuat tampilan postingan foto di instagram story makin menjadi keren. Untuk tutorialnya sendiri adalah cara buat background hitam di story instagram. Jadi disini kamu nantinya akan mengetahui cara membuat background warna di story instagram. Dan tidak hanya warna hitam saja, namun warna lain yang diinginkan pun bisa, seperti warna background merah, hijau, biru, link, putih dan lain sebagainya. 

Oke, buat yang sudah penasaran dan ingin mempraktekan cara ini yaitu cara membuat ig story background warna hitam, maka bisa disimak pada 2 cara berikut ini. 

Menarik Disimak !! Cara Membuat InstaStory Tulisan Background Hitam


Cara Buat Background Hitam di Story Instagram Tanpa Aplikasi (Cara Pertama) : 

  • Buka aplikasi instagram, lalu lanjut ke menu pembuatan story instagram dengan mengetuk ikon story di kiri atas.
  • Sesudah itu masukan foto atau gambar dari galeri hp android atau iPhone kalian, Atau juga ingin memasukan video juga bisa. 
  • Langkah berikutnya tekan ikon coretan seperti yang kami tunjukan dibawah ini. 

Cara Buat Background Hitam Di Story Instagram

  • Selanjutnya pilih warna yang tersedia dibagian sebelah bawah, yang nantinya akan kita jadikan sebagai warna latar belakang atau background foto kita. Disini kalian juga bisa Custom dengan menggunakan ikon yang terletak dibagian paling kiri misalnya ingin menggunakan warna yang ada pada foto kalian. Karena disini kita ingin warna hitam, maka pilih saja warna hitam.
 
Cara Buat Background Hitam Di Story Instagram

  • Berikutnya setelah memilih warna, kemudian kita ketuk dan tahan dibagian foto yang kita potret tadi, hingga warna-nya berubah menjadi hitam semuanya. 
  • Sehabis itu lalu kita gunakan tools erase atau hapus seperti yang saya tunjukan pada tanda panah merah pada gambar dibawah ini. Setelah itu atur untuk ukuran hapus nya menjadi besar seperti pada titik lingkaran putih kecil dibagian kiri layar story instagram, agar nantinya mudah dalam kita menghapus warna yang menutupi foto yang sudah kita tambahkan sebagai story instagram. 

Cara Buat Background Hitam Di Story Instagram

  • Hapus pada warna yang menutupi foto kita secara perlahan, hingga nantinya dapat terlihat seluruhnya. 
  • Dan supaya lebih rapi untuk hasilnya dibagian tepi foto atau gambar tersebut, maka kita bisa tambahkan sebuah stiker pada story tersebut, yaitu ketik saja pada ikon untuk menambahkan stiker, lalu ketik kata kunci pencariannya yaitu "polaroid". 
  • Setelah itu, akan muncul beberapa hasil stiker untuk frame polaroid, dan kamu bisa pilih stiker tersebut dengan memilih menggunakan ukuran stiker yang sesuai dengan ukuran foto-nya. Sebagai contoh untuk hasilnya yaitu seperti dibawah ini. 

Cara Buat Background Hitam Di Story Instagram

Nah, untuk cara pertama diatas masih terbilan manual ketika kita ingin membuat background warna hitam di instagram story. Jadi kita perlu menghapus bagian warna yang menutupi foto setiap kita mengganti warna untuk background story instagram-nya. 

Simak Juga - Cara Membuat Tulisan Seperti Mengetik di Story Instagram

Dan dibawah ini ada cara yang lebih menarik lagi ketika kita ingin mengganti warna dari background instagram story milik kita, baik itu untuk mengganti foto maupun video, yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi pendukung instagram android yang bernama gbox. 

Dimana untuk fitur yang disediakan aplikasi gbox android ini cukup lengkap sebagai pendukung aplikasi instagram. Dan salah satu fiturnya yaitu kita bisa mengganti atau merubah warna background di story instagram dengan warna yang kita mau dengan mudah. 

Cara Buat Background Hitam Di Story Instagram dengan Aplikasi (Cara Kedua)

  • Download aplikasi di google playstore, dengan mengetikan gbox di pencarian playstore.
  • Sesudah itu buka aplikasinya
  • Jika sudah masuk pada aplikasi gbox, maka selanjutnya langsung kita pilih saja untuk menu yang akan kita gunakan untuk membuat background atau latar belakang di story instagram berwarna hitam atau warna lain juga bisa, dengan cara klik dan pilih menu "gbox keyboard". 
  • Setelah itu klik pada tulisan "skip" yang ada pada sebelah kanan atas, lalu kemudian klik pada tulisan "enable Gbox keyboard", lalu klik lagi jika muncul tulisan enable gbox keyboard. 
  • Selanjutnya kita aktifkan untuk keyboard gbox ini di hp android kita.
  • Jika sudah, maka selanjutnya kita langsung saja jalankan aplikasi instagram kita, lalu masuk ke bagian pembuatan story ig. 
  • Jika sudah, maka kita bisa foto langsung dengan menekan tombol untuk memfoto di story instagram, dan kemudian kita lanjut dengan mengetuk icon coretan di menu sebelah atas.

Cara Buat Background Hitam Di Story Instagram

  • Selanjutnya pilih warna hitam untuk dijadikan background-nya, lalu tekan dan tahan pada foto tersebut sampai warna background-nya berganti menjadi warna hitam semua lalu kemudian klik tanda ceklis. 
  • Langkah berikutnya kita klik icon Aa untuk menambahkan teks atau tulisan. Dan disini kamu klik pada icon seperti yang ditunjukan dibawah ini, untuk mengubah keyboard yang kita gunakan disini, lalu pilih "inggris gbox".

Cara Buat Background Hitam Di Story Instagram
 
  • Seketika tampilan keyboard atau papan ketik di hp kita akan berganti. Nah, disini kita lanjutkan dengan menekan icon album pada bagian bawah keyboardnya, lalu pilih foto atau video yang ingin dijadikan sebagai story instagram, kalian bisa mengetuk untuk pilihan folder yang ada di hp kamu untuk mencari dimana letak foto atau video yang ingin di posting. 

Cara Buat Background Hitam Di Story Instagram

  • Setelah itu, untuk hasilnya nanti akan seperti dibawah ini, dan misalnya kalian ingin mengganti ke warna lain, maka tinggal hapus saja foto atau video tersebut, dengan cara tekan dan tahan lalu tarik ke bawah pada icon tong sampah yang nantinya akan muncul. 

Cara Buat Background Hitam Di Story Instagram

  • Dan untuk mengubah warna lain pada background-nya maka tinggal lakukan seperti pada langkah-langkah sebelumnya, yaitu dengan menekan icon coretan lalu pilih warna yang diinginkan, lalu tekan dan tahan sampai warnanya berubah. 
  • Dan selesai. 

Nah, jadi itulah tadi tutorial cara membuat background hitam di story instagram kita dengan 2 cara mudah, yaitu tanpa aplikasi dan dengan aplikasi gbox. Dari kedua cara diatas, kamu bisa coba praktekan sendiri melalui hp android dan iphone untuk cara pertama, dan untuk cara kedua hanya bisa dilakukan di android saja. Karena untuk di iPhone dari fitur pada aplikasi gbox sendiri tidak ada fitur untuk gbox keyboard. Semoga ulasan ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel