Lawan Bicara Tidak Bisa Mendengar Suara Kita di WA HP Samsung

Lawan Bicara Tidak Bisa Mendengar Suara Kita di WA HP Samsung by Alfan 

Lawan Bicara Tidak Bisa Mendengar Suara Kita di WA HP Samsung - Salah satu masalah yang ada pada aplikasi whatsapp adalah lawan biacara yang tidak bisa mendegar suara kita saat dengan melakukan panggilan baik itu di WA Samsung, di wa xiaomi, di wa hp oppo, di wa hp vivo, atau bahkan di wa iPhone.

Whatsapp lawan bicara tidak bisa mendengar suara kita, apa penyebabnya? Ada banyak sebab yang membuat suara kita tidak terdengar atau suara penerima yang tidak terdengar dikita antara lain yaitu microphone dan speaker yang bermasalah, masalah sinyal dan koneksi internet yang tidak lancar, serta masalah pada cache.

 

Lawan Bicara Tidak Bisa Mendengar Suara Kita di WA HP Samsung

Banyak Dibaca - Penyebab Video Call WA Tidak Ada Suara


Cara Mengatasi Masalah Lawan Bicara Tidak Bisa Mendengar Suara Kita di WA HP Samsung

Jika Anda adalah pengguna Samsung dan kebetulan juga mengalami masalah yang sama, berikut saya berikan berbagai solusi mengatasi lawan bicara tidak bisa mendengar suara kita di Samsung pada saat melakukan panggilan whatsapp. Mari simak panduannya berikut ini

 

Aktifkan Izin Microphone Pada Whatsapp

Supaya aplikasi whatsapp bisa digunakan secara maksimal, Anda perlu memberikan izin bagi whatsapp untuk mengakses fitur-fitur tertentu yang ada di ponsel Samsung salah satunya adalah mikrofon. Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan izin tersebut.

  • Buka pengaturan lalu pilih aplikasi.
  • Klik ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas.
  • Berikutnya pilih manajer izin.
  • Cari microphone lalu buka izin supaya whatsapp bisa mengaksesnya. Ada tiga macam izin aplikasi pada Samsung yaitu izinkan setiap saat meski HP sedang tidak digunakan, izin hanya ketika sedang menggunakan aplikasi, dan penolakan izin. Pilihlah yang izinkan setiap saat.

Simak JugaCara Mengetahui Pacar Sedang Menelpon Siapa di Whatsapp

 

Pastikan Sinyal dan Koneksi Internet Lancar

Dan yang tidak kalah penting, pastikan sinyal dan koneksi internet lancar. Coba keluar cari sinyal yang lebih bagus.

Atau alternatif lain Anda bisa menggunakan wifi atau hotspot dari orang lain untuk sementara waktu sampai telpon wa berakhir.

 

Itulah dia penyebab dan cara mengatasi lawan bicara tidak bisa mendengar suara kita di WA HP Samsung. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan solusi untuk Anda yang mengalami hal yang sama.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel