Cara Mematikan Pesan Sementara di WA Android dan iPhone

Cara Mematikan Pesan Sementara di WA

Cara Mematikan Pesan Sementara di WA Android dan iPhone By Alfan Am

Cara mematikan pesan sementara di WA – Fitur pesan sementara adalah fitur yang bisa dibilang fitur baru pada aplikasi whatsapp. Fungsi fitur pesan sementara whatsapp jika di aktifkan yaitu ketika mendapatkan kiriman pesan dari orang lain, atau pun kita mengirimkan pesan di whatsapp, maka semua aktivitas pesan yang keluar dan masuk akan hilang dalam waktu 7 hari lamanya secara otomatis.

Nah, buat kalian yang ingin mengetahui cara mematikan pesan sementara di whatsapp, maka bisa dilakukan dengan mudah dan langsung bisa di setting pada aplikasi whatsapp resmi. Namun sebelum kalian mencoba menonaktifkannya fitur pesan sementara whatsapp, maka kalian bisa pahami penjelasan di bawah ini. 

Dan di lansir dari situs whatsapp resmi, bahwa memang untuk pesan sementara ini jika baru saja di aktifkan, maka tidak akan menghapus semua pesan yang masuk sebelum fitur ini di nyalakan atau di akftifkan. Dan ketika fitur ini aktif maka akan mengendalikan semua pesan di whatsapp kita. Sehingga penting sekali untuk kita mengetahui apa fungsi atau kegunaan dari fitur pesan sementara di whatsapp. 

 

Wajib Tahu !! Cara Menampilkan Pesan Whatsapp di Layar Kunci

Selain itu sesuai yang tertera pada aplikasi whatsapp ketika kita masuk pada fitur pesan sementara di whatsapp, yaitu menjelaskan juga bahwa untuk pesan yang baru masuk setelah fitur ini aktif pada chat yang juga mengaktifkan pesan sementara, maka chat akan hilang selama 7 hari, namun tidak dengan file atau media yang sudah tersimpan di galeri atau penyimpanan lain selain dari whatsapp. Baca Juga : Cara Melingkari Tulisan di WA Paling Simpel

Dan untuk setelan itu setelah saya cari atau telusuri hanya ada pada pengaturannya untuk chat pribadi saja. Jadi untuk di grup whatsapp tidak ada pengaturan untuk pesan sementara, baik itu di chat grup whatsapp android maupun di chat grup wa yang ada pada iPhone. 

Dengan demikian kini untuk fungsi mematikan pesan sementara di wa saya rasa kalian sudah dapat memahaminya setelah membaca penjelasan diatas. Dan baik mari kita ikuti langkah-langkah cara menonaktifkan pesan sementara di whatsapp berikut ini. 

Simak Juga : Cara Menonaktifkan Centang Biru di WA Android dan iPhone

Cara Mematikan Pesan Sementara di WA Android :

  • Pertama buka aplikasi whatsapp. 
  • Klik salah satu kontak whatsapp yang kalian chat. 
  • Setelah itu klik titik 3 di pojok atas kanan, dan klik lihat kontak. 
  • Kemudian gulir ke bawah dan klik pada pesan sementara. 
cara mematikan pesan sementara di wa android
  • Selanjutnya pilih pada opsi “mati” untuk menonaktifkan fitur pesan sementara. 
Dan ketika fitur itu kalian matikan untuk chat dengan kontak wa tersebut, maka nantinya akan muncul pemberitahuan di chat wa-nya yaitu menyatakan bahwa “anda telah mematikan pesan sementara, ketuk untuk mengubah setelan”. Dan untuk cara menghilangkan pesan sementara di wa tersebut notifikasinya maka tidak ada caranya, notifikasi itu akan selalu muncul ketika saatnya kita mengubah setelan pesan sementara di whatsapp kita. 

Cara Mematikan Pesan Sementara di WA iPhone : 

  • Buka chat dengan seseorang di whatsapp hp iPhone.
  • Lalu kemudian tekan pada nama kontak whatsapp orang tersebut. 
  • Selanjutnya pilih pada menu “pesan sementara”. 
cara mematikan pesan sementara di wa iphone
  • Terakhir ganti menjadi pada pilihan “mati”.
Oke jadi seperti itulah cara mematikan pesan sementara di wa android dan juga iPhone. Tak jauh berbeda untuk cara mematikan atau menonaktifkannya. Dan sangat mudah sekali jika kalian ingin menggunakan fitur ini ataupun tidak. Sekian dan semoga bermanfaat. Baca Juga : Cara Membedakan Pesan Siaran Dan Pesan Pribadi Di WA