Cara Mengirim Reaksi di WA, Update Fitur Whatsapp Terbaru

 Cara Mengirim Reaksi di WA, Update Fitur Whatsapp Terbaru by Alfan Am

Kini, terdapat cara mengirim reaksi di WA dalam fitur WhatsApp terbaru 2022. Jadi kita bisa mengirimkan reaksi pada setiap pesan atau chat yang kita terima di aplikasi whatsapp, baik di grup maupun chat private.

Fitur ini mirip dengan fitur reaksi yang juga ada pada aplikasi media sosial Instagram. Bedanya, emoji reaksi pada WhatsApp berasal dari emoji bawaan, sedangkan Instagram punya emoji sendiri di dalam aplikasi mereka.

Fitur reaksi pada WhatsApp juga tersedia untuk iOS dan Android. Jika Anda penasaran bagaimana cara menggunakan fitur reaksi whatsapp, mari kita pelajari sama-sama dalam artikel yang sudah kami tulis berikut ini.

 Simak Juga : 2 Cara Membuat Emoji Love Transaparan di Whatsapp

Cara Mengirim Reaksi di WA

Cara Mengirim Reaksi di Whatsapp

Sebelum mengikuti panduan cara mengirim reaksi di wa, kamu harus benar-benar meng-update aplikasi WA sampai ke versi terbaru. Pastikan update di Google Play Store bagi hp android atau App Store untuk pengguna hp iPhone atau iOS. 

Dan tutorial yang akan kami bagikan di sini hanya bisa diikuti oleh pengguna WA asli saja, bukan yang versi mod. Jika sudah di update, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, masuk ke chat atau grup yang masih ada pesan di dalamnya
  • Kemudian pilih pesan yang ingin diberi reaksi
  • Tekan lama pada pesan tersebut sampai keluar 5 pilihan emoji, yaitu jempol, menangis, tertawa, love, dan kaget
  • Pilih emoji yang ingin diberikan sebagai reaksi
  • Selesai

Jika ingin di ganti, cukup ulangi langkah pertama dan pilih emoji yang berbeda. Kamu juga bisa melihat siapa saja yang sudah memberikan reaksi ke pesanmu dengan cara berikut ini.

  • Pada chat yang sudah diberikan reaksi, klik 1 kali di logo emoji
  • Akan muncul tulisan siapa saja kontak yang memberi reaksi pada chat tersebut

 

Kenapa Fitur Reaksi Whatsapp Tidak Muncul?

Jika fitur reaksi WhatsApp tidak muncul, ada 2 faktor yang bisa jadi penyebabnya. Yang pertama, tentu karena versi WA yang digunakan belum di-update atau diperbarui, maka tidak muncul fitur-nya. 

Tapi jika WA sudah diupdate dan masih belum muncul untuk fitur tersebut, maka anda bisa coba atasi dengan cara dibawah ini.

1. Klik ikon titik 3 di kanan atas

2. Kemudian masuk setelan

3. Klik Notifikasi

4. Kemudian aktifkan fitur “notifikasi reaksi”

 

Silahkan coba cara mengirim reaksi di WA yang sudah dipelajari. Dengan fitur ini, kamu jadi tidak terlihat jutek waktu mengabaikan chat karena tidak tahu lagi harus membalas apa.

Baca Juga : Cara Membuat Emoticon Kotak Silang di Whatsapp Secara Mudah

Leave a Comment