Cara Menghilangkan Watermark Instagram Tanpa Aplikasi

 Cara Menghilangkan Watermark Instagram Tanpa Aplikasi - Ketika kita mengambil atau mengunduh video dari instagram kita sendiri yang sudah kita upload ke akun kita, maka saat kita simpan ke galeri akan muncul watermark pada video instagram tersebut. 

Watermark yang muncul tersebut tentu akan mengganggu kita ketika saatnya ingin kita share lagi ke aplikasi media sosial yang lain seperti dijadikan sebagai status whatsapp, ataupun ingin kita share ke akun instagram kita yang lain ataupun sebagainya. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena pada kesempatan kali ini kita akan membagikan langkah mudah untuk cara menghilangkan watermark video tanpa aplikasi tambahan. Dan untuk tutorial lengkapnya silahkan simak di bawah ini!

Simak Juga : Cara Download Video Di Instagram Tanpa Aplikasi ke Galeri



Cara Menghilangkan Watermark Instagram Tanpa Aplikasi

Terdapat beberapa cara untuk kita menyimpan video dari instagram tanpa watermark, dan biasanya dilakukan dengan bantuan situs web pihak ketiga yang beredar di hasil pencarian google. 

Namun pada kesempatan kali ini kita membagikan cara yang lebih simpel dilakukan yaitu dengan memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi instagram. Karena nantinya selain kita bisa menghilangkan watermark di instagram, kita juga bisa menyimpan video tersebut dengan musik atau audio di dalamnya ke galeri hp kita. 

Simak Juga : Cara Melihat Postingan Yang Kita Like di Instagram


  • Pertama-tama kita masuk ke aplikasi instagram di hp kita. 
  • Selanjutnya kita cari video reels mana yang ingin anda simpan ke galeri. 
  • Jika sudah ketemu, silahkan kalian ketuk pada ikon pesawat kertas di bawah postingan tersebut. 
  • Kemudian klik tulisan "tambahkan reel ke cerita anda". 

Cara Menghilangkan Watermark Instagram


  • Jika sudah masuk di fitur story, maka kita tinggal zoom saja video-nya sampai watermark instagram dan juga ikon reels tidak terlihat lagi, sebagai contohnya anda bisa lihat pada gambar berikut. 

Cara Menghilangkan Watermark Instagram tanpa aplikasi

  • Selanjutnya jika sudah, kalian ketuk ikon 3 titik yang ada di sudut kanan atas, lalu pilih simpan. 
  • Tunggu beberapa saat maka setelah itu video akan langsung tersimpan ke galeri di penyimpanan internal di hp kita. Anda bisa langsung cek video-nya maka tidak akan ada watermark yang menampilkan nama pengguna instagram lagi. 

Nah, jadi seperti itulah tutorial mudah bagaimana cara menghilangkan watermark instagram tanpa aplikasi untuk video reels di instagram. Semoga informasi yang sederhana ini dapat membantu anda semua. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel