Cara Membuat Pesan Otomatis Di Whatsapp Bisnis

Cara Membuat Pesan Otomatis Di Whatsapp Bisnis – WhatsApp Bisnis (WA Bisnis) merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk keperluan bisnis online lewat chat whatsapp. Kita bisa menikmati fitur yang telah disediakan untuk memaksimalkan kita dalam melayani pelanggan atau calon customer.

Salah satu fitur yang paling berguna yang banyak digunakan oleh para pengguna whatsapp bisnis adalah pesan otomatis atau balasan pesan otomatis. Ini bisa diterapkan untuk pesan diluar jam kerja ataupun untuk selalu digunakan setiap ada orang yang mengirimi kita pesan ke whatsapp.

Pesan otomatis memungkinkan kita bisa menjawab pesan secara otomatis tanpa perlu terus-menerus memantau pesan whatsapp yang masuk. Dan untuk cara membuat pesan otomatis di whatsapp business terbaru 2023 di hp android anda bisa baca tutorialnya berikut ini.

 

Simak Juga : Cara Menonaktifkan Pesan Sementara di WA Paling Mudah

 

Cara Membuat Pesan Otomatis Di Whatsapp Bisnis

  • Buka aplikasi whatsapp bisnis di hp anda.
  • Selanjutnya ketuk tanda titik 3 di kanan atas, lalu pilih “fitur bisnis”.
Cara Membuat Pesan Otomatis Di Whatsapp Bisnis
  • Setelah itu pilih pada bagian fitur perpesanan dibagian bawah dan anda klik pada “pesan diluar jam kerja”.
cara membuat pesan otomatis di whatsapp business
  • Aktifkan kirim pesan di luar jam kerja.
  • Kemudian anda bisa ketuk ikon pensil untuk mengedit pesan yang ingin dibuat. Karena secara default sudah disediakan pesan balasan otomatis, namun jika ingin mengubahnya tinggal ganti saja sesuai dengan keinginan kita.
  • Klik oke jika sudah.
  • Klik opsi jadwal untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anda.
  • Kemudian atur penerima, apakah semua orang, hanya kontak tertentu atapun anda ingin mengecualikan kepada kontak tertentu.
cara membuat pesan otomatis di wa bisnis
  • Jika sudah anda atur semuanya, anda bisa klik tulisan simpan di dekat ikon titik 3 di sebelah atas.
  • Dan selesai. Ketika ada pesan yang masuk maka nantinya akan terbalas secara otomatis dengan pesan yang sudah kita setting sebelumnya.
Penting untuk diingat bahwa pesan otomatis bukan pengganti dari interaksi manusia dengan pelanggan. Pastikan untuk tetap memantau pesan masuk dan merespons pertanyaan dan permintaan pelanggan secara pribadi dan tepat waktu.

Demikianlah tutorial mengenai cara membuat pesan otomatis di whatsapp bisnis terbaru di hp android. Dengan menggunakan fitur ini, bisnis Anda dapat menghemat waktu dan energi dalam membalas pesan pelanggan secara otomatis, sehingga Anda dapat fokus pada hal-hal penting dalam menjalankan bisnis Anda.

Simak Juga : Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Di Pengaturan