Cara Menggunakan Timer Default Di WA

 Cara Menggunakan Timer Default Di WA – Aplikasi whatsapp memang menjadi pilihan para pengguna untuk dapat saling berkirim pesan secara jarak jauh ataupun jarak dekat karena alasan tertentu. Dengan whatsapp kita terkadang lebih bebas untuk berkomunikasi apapun dengan orang lain. 

Meski sebenarnya kita bisa mengobrol secara langsung dengan orang-nya, namun terkadang kita lebih memilih menyampaikannya lewat pesan whatsapp. Tak jarang orang melakukan hal tersebut karena memang lebih nyaman jika sampaikan lewat chat whatsapp. 

Selain banyak yang tertarik dengan aplikasi ini tentu tidak terlepas dari banyak fitur menarik yang dapat pada aplikasi whatsapp yang akan membantu pengguna untuk mengelola pesan dan juga pemakaian aplikasinya. 

Simak Juga : Cara Menggunakan 2 WA Dalam 1 Hp Oppo Tanpa Aplikasi 

Cara Menggunakan Timer Default Di WA

Salah satu fitur yang ada pada whatsapp yaitu Timer Default, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu untuk menghapus pesan secara otomatis dalam waktu yang bisa kita pilih yang telah disediakan. 

Nah, jika kalian penasaran tentang bagaimana cara menggunakan timer default di wa? maka silahkan simak panduan yang sudah kami tuliskan di bawah ini.

Simak Juga : Jika WA Diblokir Apakah Masih Bisa Telepon Biasa

Cara Menggunakan Timer Default Di WA

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Untuk memulai tutorial cara menggunakan fitur default wa untuk timer, pertama-tama jalankan aplikasi WhatsApp di hp Anda. Baik itu di hp android dan iphone caranya sama. Dan Pastikan juga sebelumnya anda telah mengupdate aplikasi whatsapp ke versi terbaru-nya. 

2. Masuk ke Menu Setelan

Setelah masuk aplikasi wa-nya, selanjutnya pada beranda chat whatsapp, kalian ketuk tanda titik 3 di sudut kanan atas, lalu pilih setelan. 

3. Pilh Menu “Privasi”. 

Selanjutnya kalian lanjutkan saja dengan klik opsi menu “privasi”. 

Simak Juga : Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Di Pengaturan

4. Pilih “Timer Pesan Default”

Di dalam Pengaturan privasi, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Timer Default”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

5. Pilih Waktu Timer Pesan Default

Setelah Anda memilih Timer Pesan Default, Anda akan melihat pilihan waktu yang tersedia, seperti 30 menit, 1 jam, 8 jam, dan 1 tahun. Pilih waktu yang sesuai dengan pengingat yang ingin Anda atur dengan mengketuk salah satu opsi waktu tersebut.


6. Selesai. 

Tekan tombol kembali di hp yang anda gunakan untuk menyimpan pengaturan ini. 

Simak Juga : Cara Membuat Pesan Otomatis Di Whatsapp Bisnis

Nah, setelah melakukan langkah-langkah diatas, maka untuk setiap chat baru yang masuk, maka nantinya akan disetting sesuai timer default pilhan anda. 

Lalu jika suatu saat ingin mengganti atau menonaktifkan timer default di whatsapp, maka ikuti langkah-langkah diatas, namun anda tinggal pilih nantinya pada opsi “mati” pada saat memilih timer pesan default-nya. 

Demikianlah tutorial cara menggunakan timer default di wa terbaru 2023 lewat hp android. SEmoga dari informasi ini dapat membantu anda dan selamat mencoba tutorialnya. 

Leave a Comment