CARA MENGHAPUS AKUN IG PERMANEN DI HP

 Bagaimana cara menghapus akun ig permanen di hp? jika anda ingin menghapus selamanya akun instagram atau secara permanen untuk akun instagram anda, karena alasan tertentu seperti karena sudah tidak terpakai atau yang lainnya, maka bisa simak artikel ini untuk mengetahui langkah-langkahnya. 

Terkadang, kita mungkin ingin menghapus akun Instagram permanen dari ponsel kita. Alasan untuk melakukan ini mungkin beragam, seperti privasi, keamanan, atau hanya untuk menghindari gangguan.

Pada kesempatan kali ini kita akan bagikan cara menghapus akun instagram secara permanen dan berikut adalah panduan langkah demi langkah yang dilakukan langsung di hp pada aplikasi instagram versi terbaru. 

Simak Juga : Cara Membalas Pertanyaan di IG Story dengan Foto

Cara Menghapus Akun IG Permanen Di HP

Catatan Penting : 

Sebelum Anda melanjutkan, pertimbangkan dengan hati-hati apakah Anda benar-benar ingin menghapus akun Anda. Setelah Anda menghapus akun, Anda tidak dapat memulihkannya. Data, foto, dan informasi lain yang ada di akun Anda akan hilang selamanya.

Cara Menghapus Akun IG Permanen Di HP 

Ada beberapa langkah yang terbilang mudah jika kita ingin hapus akun instagram secara permanen langsung lewat aplikasi instagram di hp. Dan untuk caranya bisa langsung ikuti berikut ini. 

  • Buka profil Instagram Anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, klik pada tiga garis horisontal yang terletak di sudut kanan atas layar, kemudian pilih opsi “Pengaturan dan Privasi”.
  • Setelah masuk pada pengaturan dan privasi, klik tulisan “pusat akun” di Pusat Akun, lalu lanjutkan dengan memilih “Rincian Pribadi”.
  • Kemudian, klik “Kepemilikan dan Pengendalian Akun” dan tekan opsi “Penonaktifan atau Penghapusan”.
  • Pilih akun yang ingin Anda hapus secara permanen dari daftar yang muncul.
  • Terakhir, ketuk “Hapus Akun”, kemudian konfirmasikan tindakan Anda dengan menekan “Lanjutkan”.
  • Kemudian pilih alasan anda ingin menghapus akun instagram anda, dan disini terdapat beberapa opsi yang bisa anda pilih, dan jika sudah klik lanjut. 
  • Dan tahap terakhir disini anda tinggal masukan kata sandi atau password dari akun instagram anda yang ingin dihapus. Dan setelah itu klik lanjut dan setelah itu langsung diproses penghapusan dan anda akan dialihkan ke akun instagram kalian yang lain jika sudah. 
  • Dan selesai.  
Dengan langkah diatas, maka kini akun instagram anda sedang dalam antrean penghapusan akun instagram permanen. Dan nantinya akun instagram tersebut akan secara otomatis di hapus oleh instagram. 
Nah mungkin hanya itulah tutorial mengenai cara menghapus akun ig permanen di hp android dan iphone. Caranya sangat mudah sekali dan semoga dari ulasan artikel ini dapat membantu anda dan selamat mencoba tutorialnya.