Cara Mengetahui Kode Cadangan 8 Digit Instagram Meta Terbaru

 Cara Mengetahui Kode Cadangan 8 Digit Instagram – Pada era digital seperti sekarang ini, keamanan online adalah hal yang semakin penting untuk kita perhatikan. Salah satunya yaitu pada penggunaan akun media sosial yang anda miliki yang termasuk juga pada aplikasi medsos instagram. 

Akun instagram yang kita miliki penting untuk kita amankan agar terhindar dari ancaman keamanan yang tidak kita inginkan. Maka dari itu dari aplikasi instagram sendiri terdapat dukungan fitur yang dapat kita aktifkan langsung pada aplikasinya seperti halnya yaitu autentikasi dua faktor instagram. 

Salah satu langkah keamanan autentikasi dua faktor di instagram yang paling efektif dan juga telah disediakan dari aplikasi instagram adalah mengaktifkan kode cadangan 8 digit untuk akun Instagram Anda. Kode cadangan ini bertindak sebagai “kunci cadangan” untuk mengamankan akun Anda jika akses biasa Anda terhalang, seperti lupa kata sandi atau tidak dapat mengakses perangkat yang biasa Anda gunakan. 

Simak Juga : Cara Melihat Postingan Yang Kita Like Di Instagram

Dengan memiliki kode cadangan 8 digit pada akun instagram anda yang terverifikasi, maka anda dapat dengan mudah mendapatkan kembali akses ke akun Instagram Anda, tanpa perlu melalui proses pemulihan yang rumit, namun cukup hanya memasukan kode cadangan instagram yang 8 digit tersebut.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci bagaimana cara mendapatkan kode cadangan 8 digit instagram. Kami akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti dengan hati-hati untuk memastikan keamanan dari akun instagram yang anda miliki. 

Simak Juga : Cara Mengubah Tanggal Lahir Di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Kode Cadangan 8 Digit Instagram

Untuk kode cadangan atau kode keamanan instagram versi meta terbaru sekarang ini, memang tampilannya sedikit berbeda dengan versi sebelumnya. Namun anda cukup ikuti saja langkah-langkah yang sudah kami tulis di bawah ini. 

  • Buka aplikasi instagram di hp kalian pastikan juga sudah di update ke versi terbaru dan juga sudah login pada akun instagram. 
  • Selanjutnya setelah masuk di aplikasi instagram, buka profil instagram kita sendiri. 
  • Sesudah itu, masuk ke pengaturan dan privasi dengan ketuk ikon garis 3 di sudut kanan atas, lalu pilih pengaturan dan privasi. 
  • Selanjutnya klik pada tulisan “pusat akun” di bagian atas. 
Cara Mengetahui Kode Cadangan 8 Digit Instagram
  • Setelah itu klik pada opsi “kata sandi dan keamanan”. 
  • Kemudian klik menu “pemeriksaan keamanan”. 
  • Pilih akun instagram yang diinginkan. 
  • Kemudian kalian pilih menu “autentikasi dua faktor”. 
cara mendapatkan kode cadangan 8 digit instagram
  • Pilih opsi “metode tambahan”. 
  • Klik “kode cadangan”. 
kode cadangan 8 digit instagram
  • Maka setelah di klik akan langsung tampil beberapa opsi kode pemulihan yakni yang 8 digit angka yang telah disediakan oleh instagram. 
  • Setelah itu anda tinggal masukan kode pemulihan atau kode cadangan tersebut untuk masuk ke akun instagram anda.  
Nah jadi seperti itulah tutorial cara mengetahui kode cadangan 8 digit instagram meta terbaru 2023. Tentunya ini dapat kalian ikuti dengan mudah. Selamat mencoba tutorial nya dan terimakasih atas kunjungannya.