2 Cara Membuat Postingan Di Instagram Menjadi Story

Pada aplikasi instagram, banyak sekali yang bisa kita lakukan dan juga temukan. Terkadang instagram sering kali kita gunakan untuk mencari hiburan ataupun berita terkini yang sedang viral. Selain itu, pada saat sedang bosan pun, instagram bisa kita manfaatkan sebagai sarana untuk menghibur diri sendiri.

Salah satu yang mungkin saja biasa kalian pernah lakukan khususnya kaum laki – laki yang sedang gundah gulana, yakni melihat wanita – wanita cantik yang foto ataupun videonya bertebaran di instagram. Memang sangat sulit jika berkeinginan untuk mendekatinya apabila tidak dikenalnya, akan tetapi sekedar memandang dapat memberikan kepuasan tersendiri ataupun bisa jadi digunakan sebagai bahan untuk berkhayal diwaktu senggang.

Cara Membuat Postingan Di Instagram Menjadi Story

Baca Juga :

Tentu saja, yang namanya berkunjung ke akun Instagram orang lain dan melihat lihat postingan foto atau video nya, memang menjadi hal yang biasa dilakukan. dan tidak hanya kaum laki – laki pun saya rasa, akan tetapi perempuan juga kemungkinan sama. Mereka bisa asyik melihat cowok tampan ataupun sebagai fans berat dari artis ataupun selebgram yang terkenal di instagram.

Dan pada saat melihat postingan yang menarik di instagram yang diunggah oleh para penggunanya, baik itu berupa postinga yang kita senangi ataupun yang sedang viral, terkadang bisa memicu diri kita untuk membagikan postingan tersebut atau dalam bahasa lainnya, nge-repost postingan di instagram supaya pengguna lain dapat melihat ataupun mengetahuinya.

Dan salah satu cara yang biasa dilakukan yaitu membagikan postingan instagram ke instastory atau story instagram. Dengan adanya fitur story ini, kita bisa membuat postingan dalam bentuk foto ataupun berupa video secara mudah yang akan bertahan dalam kurun waktu hingga 24 jam lamanya. Jadi akan sangat cocok sekali apabila kita membagikan suatu info atau hal menarik dari postingan di instagram.

Lalu bagaimana cara membuat postingan di instagram menjadi story? mungkin bagi yang belum tau caranya dan mencari caranya melalui pencarian google dan menemukan artikel ini, alias mampir kesini. Maka beruntunglah sudah, karena kalian disini akan mengetahui tentang cara buat postingan instagram orang lain menjadi story atau snapgram di instagram kita.

Dan disini untuk membagikannya ada dua cara yang bisa kalian lakukan. Yang pertama bisa kita lakukan secara langsung di aplikasi instagram tanpa aplikasi android tambahan. Dan untuk cara yang kedua nanti, kita menggunakan aplikasi repost postingan di instagram yang bisa kita dapatkan lewat aplikasi google playstore di android.

1. Cara membuat postingan instagram jadi story tanpa aplikasi

Untuk membagikan postingan instagram ke story, dalam hal ini bisa kita lakukan baik pada postingan instagram milik sendiri ataupun postingan instagram orang lain. Dan untuk cara yang akan kami contohkan disini yaitu membuat postingan orang menjadi story instagram kita.

  • Buka aplikasi instagram – nya, dan langsung menuju ke postingan foto atau video orang lain di instagram.
  • Dan kemudian kalian tekan simbol pesawat kertas, dibagian bawah postingan – nya seperti pada gambar berikut.
Cara Membuat Postingan Di Instagram Menjadi Story
  • Jika sudah, kalian akan langsung melihat opsi “tambahkan postingan ke cerita anda“, tepat dibawah menu pencarian, dan kalian tinggal klik saja tulisan tersebut, untuk menjadikan postingan instagram tersebut ke story instagram kita.
Cara Membuat Postingan Di Instagram Menjadi Story
  • Dan setelah itu, maka kalian akan menuju ke bagian fitur story instagram, bisa kalian lihat sendiri seperti pada gambar dibawah ini. Nah, disitu kalian lakukan pengeditan yang dirasa diperlukan seperti menambahkan keterangan teks atau tulisan dan sebagainya. 
Cara Membuat Postingan Di Instagram Menjadi Story
  • Dan jika sudah, maka tinggal klik kirim untuk mempostingnya sebagai instastory kita.

2. Cara membuat postingan instagram menjadi instastory menggunakan aplikasi

Nah, sebetulnya untuk cara kedua ini, opsional saja ya buat kalian. Karena memang nantinya postingan yang dijadikan sebagai story tersebut, nantinya akan berbeda dengan cara yang pertama. Dimana story tersebut, bisa dikatakan seperti akan terlihat kita menyimpan nya ke galeri hp kita terlebih dahulu. Jadi nantinya tidak akan ada tulisan ataupun nama akun instagram pemilik postingan tersebut, yang bisa kita klik atau kunjungi.

Selain itu jika dengan menggunakan aplikasi, kalian juga tidak hanya dapat membagikan postingan orang lain ke story instagram saja. Karena dengan aplikasi yang kita gunakan disini memiliki fitur yang menarik yang mungkin saja kalian butuhkan sebagai dukungan untuk kegiatan di instagram. Seperti diantaranya menyimpan postingan instagram ke galeri hp android kita, dan lain sebagainya. Jika penasaran seperti apa jika membuat postingan ig menjadi story dengan aplikasi, maka bisa ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  • Pertama – tama download aplikasi untuk repost postingan instagram, yaitu aplikasi yang bernama repost for instagram, dari developer aplikasi JaredCo, melalui playstore.
Cara Membuat Postingan Di Instagram Menjadi Story
  • Jika sudah terinstall, maka buka aplikasi instagram di hp android kalian terlebih dahulu, dan kemudian langsung menuju postingan instagram orang, yang ingin kita jadikan menjadi story instagram kita. 
  • Jika sudah, kemudian klik simbol titik 3 yang berada didekaat postingan tersebut, letaknya dibagian pojok kanan atas, lalu pilih “bagikan ke“.. dan pilih aplikasi “regrann” 
Cara Membuat Postingan Di Instagram Menjadi Story
  • Selanjutnya aplikasi pun akan memuat postingan yang kalian pilih tadi, baik itu postingan foto instagram ataupun video. Nah, disini jika kalian ingin membagikan postingan ke instagram story, maka pilih menu dibagian bawah yaitu “stories“.
Cara Membuat Postingan Di Instagram Menjadi Story
  • Dan kemudian maka kalian akan langsung masuk ke dalam fitur story di instagram. Dan kalian dapat menyesuaikan postingan tersebut dengan berbagai fitur pengeditan dalam instastory.
  • Dan terakhir jika sudah siap, maka tinggal klik bagikan. Untuk mengupload nya sebagai story di instagram kita.

Bagaimana cukup mudah bukan cara repost atau membuat story instagram dari postingan orang lain?

Akan tetapi cara diatas dapat kalian lakukan dengan catatan bahwa :
Akun instagram yang kita ingin bagikan postingannya menjadi story adalah akun instagram – nya tidak di private atau bukan merupakan akun pribadi. Karena jika itu terjadi maka kalian tidak akan menemukan tulisan atau opsi menambahkan postingan ke cerita anda. Dan kurang lebihnya akan terlihat seperti gambar berikut ini.

Oke, mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan terkait cara membuat postingan di instagram menjadi story atau instastory android. Semoga dapat dengan mudah dipahami tutorialnya dan terimakasih sudah mampir kesini.

Leave a Comment