Cara Membuat Tulisan Korea Di WA Tanpa Aplikasi Auto Berhasil 100%

Cara Membuat Tulisan Korea Di WA Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Tulisan Korea Di WA Tanpa Aplikasi - Bagaimana cara membuat bahasa korea di wa atau whatsapp android? Nah jika kamu adalah seorang pecinta Korea ataupun kpopers sejati bisa dibilang, dan sangat ingin tampil bergaya khas Korea, maka di WhatsApp bisa juga dong kamu coba tulis dengan nama WhatsApp Korea atau info wa Korea atau bahkan jika memang ingin, kamu bisa menulis pesan dengan huruf Korea di WhatsApp-nya langsung. 

Untuk cara menulis tulisan korea di wa memang jika kita ketik langsung maka tidak langsung ada, sehingga apabila kamu menemukan tulisan Korea di pesan WhatsApp orang lain mungkin dirinya telah menggunakan aplikasi tambahan atau bisa juga dengan menambahkan keyboard di hp android yang mereka pakai menggunakan keyboard bahasa Korea. 

Nah, jika kamu saat ini sedang mengidamkan untuk bisa menulis atau mengetik tulisan korea di android untuk dikirimkan atau dituliskan di whatsapp, melalui pesan, atau sebagai nama yang unik di whatsapp kalian menggunakan tulisan korea, maka berikut ini sudah kami rangkum tahapan cara bikin tulisan korea di wa tanpa aplikasi. 

Namun sebelum kita lanjutkan untuk melakukan pengaturan untuk bisa menulis tulisan huruf korea di wa, maka terlebih dahulu pastikan di hp android yang kalian pakai sudah menggunakan keyboard gboard atau keyboard bawaan hp android yang bernama google keyboard, karena nantinya dengan cara ini kita bisa menulis huruf korea di whatsapp tanpa harus install aplikasi keyboard korea di playstore. 

Dan untuk langkah-langkah menambahkan keyboard korea di gboard android maka caranya yaitu sebagai berikut. 

Banyak Dibaca !! Cara Membuat Tulisan Info WA Keren


Cara Menulis Bahasa Korea di WA

  • Pertama-tama langsung saja membuka aplikasi whatsapp di hp android kita, 
  • Lalu kemudian munculkan tampilan keyboard gboard dengan mengetuk kolom untuk menulis pesan di whatsapp. 
  • Setelah muncul tampilan keyboard gboard-nya, maka kemudian tekan pada ikon roda gigi dibagian tampilan sebelah atas keyboard tersebut untuk masuk ke menu setelan keyboard, lalu tekan pada setelan "bahasa".
 
Cara Membuat Tulisan Korea Di WA Tanpa Aplikasi

  • Dibagian bawah selanjutnya kalian ketuk pada tulisan "tambahkan keyboard". 

Cara Membuat Tulisan Korea Di WA Tanpa Aplikasi

  • Supaya lebih cepat dalam menemukan keyboard bahasa korea, maka kalian bisa ketuk saja pada ikon pencarian, lalu tuliskan dengan kata kunci "korea", lalu cari.

Cara Membuat Tulisan Korea Di WA Tanpa Aplikasi

  • Berikutnya akan muncul hasilnya, dan kalian klik saja. 
  • Dan pada tahapan selanjutnya akan muncul pilihan untuk jenis keyboard korea yang ingin ditampilkan, seperti jenis 2 bulsik, vokal tunggal, 10 tombol, dan tulis tangan. Disini pilih saja yang jenis 2 bulsik, untuk menampilkan tombol keyboard yang lebih lengkap, dan setelah itu klik selesai. Dan keyboard sudah berhasil ditambahkan ke gboard kalian. 


Cara Membuat Tulisan Korea Di WA Tanpa Aplikasi

  • Dan kemudian sesudah itu, tekan tombol kembali di hp kalian, hingga menuju ke tampilan penulisan pesan whatsapp. 
  • Dan bisa dilihat untuk keyboardnya belumlah terganti secara otomatis menggunakan keyboard korea. Nah untuk itu, disini kita tinggal ubah saja keyboard bahasa Indonesia ke korea, caranya yaitu tekan dan tahan pada tombol spasi, lalu akan muncul opsi ubah keyboard. Disini kalian tinggal pilih saja keyboard korea seperti pada gambar berikut lalu keyboard pun setelah itu akan langsung berganti menjadi keyboard huruf korea. Dan kalian bisa langsung mengetik untuk menulis pesan korea di whatsapp kalian, atau menulisnya sebagai nama whatsapp, bio whatsapp, status whatsapp tulisan korea, dan lain sebagainya. 

Cara Membuat Tulisan Korea Di WA Tanpa Aplikasi


Nah, jika kamu sudah berhasil dan sudah mengetahui cara membuat huruf korea di wa tanpa aplikasi seperti yang telah dijelaskan diatas, maka selanjutnya adalah cara mengembalikan keyboard android seperti semula, atau mengubah dari keyboard korea menjadi bahasa Indonesia. 

Untuk caranya juga sangatlah mudah dilakukan, dan untuk langkah-langkahnya juga sudah kami tuliskan dibawah ini. 

Simak JugaCara Membuat Tulisan Besar di WA


Cara Mengembalikan Keyboard Android Seperti Semula

  • Pertama-tama ketika masih dalam tampilan keyboard korea, kalian tekan dan tahan pada tombol spasi. 
  • Setelah itu akan muncul pilihan untuk merubah jenis keyboard yang dipakai, dan kalian langsung saja pilih jenis keyboard Indonesia seperti gambar berikut, maka nantinya keyboard di hp kalian pun akan kembali seperti semula, atau menggunakan keyboard QWERTY seperti sebelumnya. 

Nah, jadi itulah tutorial cara membuat tulisan korea di wa tanpa aplikasi. Jika nantinya pada suatu waktu kalian ingin mengubah kembali ke keyboard korea, maka tinggal tekan dan tahan pada tombol spasi dan ubah lagi ke keyboard korea. Dan seperti itulah jika memang keyboard korea telah ditambahkan ke keyboard gboard di hp android yang kita gunakan. 

Dan selain kamu mengetahui cara menulis korea di whatsapp, kamu juga dapat menulis huruf korea ini ke aplikasi media sosial kalian yang lain, misalnya seperti di menulis tulisan korea di bio instagram, telegram, facebook, dan lain sebagainya dengan cara tersebut. Sekian tutorialnya dan terimakasih sudah mampir ke artikel ini. 

Menarik DicobaCara Membuat Status Whatsapp Kosong 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel