2 Cara Membuat Admin Grup Di Whatsapp Terbaru 2022

Cara Membuat Admin Grup Di Whatsapp


Cara Membuat Admin Grup Di Whatsapp Terbaru 2022 by Alfan Am

 Cara membuat admin grup di whatsapp - Jika anda ingin mengetahui cara menjadikan admin di whatsapp, untuk grup whatsapp yang anda buat sendiri ataupun dibuat oleh orang lain, maka tentu itu bisa dilakukan dengan mudah dengan 2 cara, dan pada kesempatan kali ini izinkan kami untuk menjelaskannya, jadi pastikan anda baca artikel ini sampai bawah. 

Seperti yang kita ketahui, grup whatsapp begitu bermanfaat bagi para pengguna whatsapp untuk saling berkomunikasi secara online dengan banyak orang, seperti halnya urusan kantor atau pekerjaan, grup teman, grup alumni, grup komunitas, grup keluarga dan lain sebagainya. 

Namun kadang kala apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dibicarakan didalam grup whatsapp, maka hanya admin lah yang bisa mengeluarkan anggota yang ada di grup whatsapp tersebut. Selain dari pada itu, untuk menambahkan anggota grup, juga bisa ditambahkan lewat perantara admin dari grup tersebut, apabila dalam grup itu tidak ada link untuk bergabung di grup. 

Nah, lalu bagaimana cara membuat atau menambahkan admin di grup whatsapp? berikut ini sudah kami tuliskan beberapa langkah mudah untuk membuat orang lain atau teman anda menjadi admin di dalam suatu grup di wa, baik itu lewat hp android ataupun iPhone / iOS. 

Simak Juga : Cara Mengunci Grup WA Hanya Admin Yang Bisa Chat


Cara Membuat Admin di Grup WA (Cara Pertama)

  • Langkah pertama anda buka aplikasi whatsapp, dan pastikan untuk aplikasinya sudah update ke versi terbaru. Hal ini bisa anda cek di google playstore hp android atau Appstore buat pengguna iPhone. 
  • Sesudah itu, masuk ke obrolan di grup whatsapp yang diinginkan. 
  • Selanjutnya anda klik pada nama grup whatsapp-nya. 
  • Kemudian sesudah itu anda gulir layarnya ke bawah untuk melihat anggota grup yang sudah bergabung. 
  • Langkah selanjutnya untuk cara menjadikan admin di grup whatsapp, anda ketuk pada kontak whatsapp yang diinginkan, lalu pilih opsi jadikan admin grup. 


cara buat admin di grup wa

  • Setelah itu maka akan langsung muncul tulisan admin grup di sebelah kanan nama kontak yang dipilih tadi. 
  • Selesai. 


Cara Buat Admin di Grup WA (Cara Kedua)

  • Pertama anda masuk pada obrolan grup wa
  • Selanjutnya anda tekan pada nama grup whasapp tersebut. 
  • Berikutnya anda ketuk pada titik tiga di kanan atas, dan pilih setelan grup. 
  • Kemudian pilih "edit admin grup". 


cara membuat admin di grup wa

  • Pilih anggota mana saja yang ingin dijadikan sebagai admin, dan jika sudah klik tanda centang di bagian bawah untuk menyimpannya. 

Nah, tentunya untuk dapat membuat admin di grup whatsapp yaitu anda sendiri haruslah menjadi admin di grup whatsapp tersebut. Karena jika anda bukanlah admin, maka hal itu tidak lah dapat dilakukan. 

Dengan anda sendiri sebagai admin grup whatsapp, anda bisa mengambil tindakan untuk menjadikan orang lain menjadi admin tanpa persetujuan dari anggota lainnya. 

Oke, jadi seperti itulah bagaimana cara membuat admin grup di whatsapp. Silahkan anda coba praktekan tutorial diatas, dan semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan anda. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel