Cara Menghentikan Pencadangan WA Yang Sedang Berjalan

 Cara Menghentikan Pencadangan WA yang Sedang Berjalan by Alfan Am 

Cara menghentikan pencadangan wa yang sedang berjalan – Jika anda sebagai pengguna whatsapp dan baru saja melakukan backup atau mencadangkan chat whatsapp ke google drive dan itu mamakan waktu yang cukup lama sehingga notifikasi terus muncul di pusat notifikasi hp android, maka anda bisa membatalkan pencadangan tersebut atau menghentikannya saat sedang berjalan. 

Penyebab kenapa pencadangan wa lama, tentu saja karena besarnya file yang kita cadangkan tersebut, terlebih jika kita mengaktifkan juga cadangan file video juga maka akan semakin lama dalam proses pencadangan chat whatsapp-nya. Selain itu faktor kecepatan jaringan internet juga berpengaruh penting ketika anda mencadangkan chat whatsapp anda.

Jika anda berpikir untuk mencadangkannya lain kali, saat sedang terhubung ke jaringan wifi saja atau saat sedang anda tidak gunakan hp-nya, misalnya di malam hari saat anda tidur dan lain sebagainya, maka anda bisa mengehentikan backup chat whatsapp yang sedang berlangsung, dan mencadangkan-nya lagi di waktu yang anda inginkan, mengingat begitu lama proses pencadangannya berlangsung. 

Simak Juga : 2 Cara Mengetahui Whatsapp Aktif atau Tidak Dengan Mudah 

Cara Menghentikan Pencadangan WA Yang Sedang Berjalan

Nah, pada artikel ini kami akan bagikan tutorial cara menghentikan cadangan wa yang sedang berjalan. Agar nantinya hilang untuk notifikasi backup whatsapp yang muncul pusat notifikasi dan juga tidak memakan kuota internet yang anda miliki, apabila anda tidak menggunakan wifi. Dan untuk caranya bisa anda ikuti langsung berikut ini. 

Cara Menghentikan Cadangkan Whatsapp di Android

1. Pertama anda bisa buka aplikasi whatsapp-nya, 

2. Setelah masuk pada beranda chat whatsapp, anda ketuk 3 titik di sudut kanan atas, lalu pilih menu pengaturan/setelan. 

3. Selanjutnya pilih menu “chat”, lalu pilih “cadangan chat”. 

Simak Juga : 2 Cara Melihat Log Panggilan Whatsapp yang Dihapus di Android dan Iphone

Cara Menghentikan Cadangkan Whatsapp di Android

4. Setelah itu anda bisa ketuk ikon silang “x”, yang ada pada proses pencadangan yang sedang berlangsung atau berjalan. Maka jika anda klik ikon tersebut, beberapa saat kemudian akan langsung ter-stop atau terhenti untuk pencadangan yang sedang berlangsung. 

Baca Juga : Cara Membuat Centang Hijau di WhatsApp

Jika sudah anda stop proses pencadangannya, maka kini notifikasi backup whatsapp yang muncul di notifikasi layar hp android akan lansung menghilang. 

Nah, jadi seperti itulah cara menghentikan pencadangan wa yang sedang berjalan dengan mudah. Semoga dari yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda, dan terimakasih atas kunjungannya.