Cara Menonaktifkan Pesan Sementara Di WA Paling Mudah

 Cara Menonaktifkan Pesan Sementara Di WA by Alfan Am 

Bagaimana cara menonaktifkan pesan sementara di WA atau whatsapp android dan iPhone? Jika sebelumnya anda melihat ada logo jam di profil whatsapp orang lain, maka berarti chatting anda dengan kontak orang tersebut mengaktifkan pesan sementara. Dimana pesan yang dikirimkan akan otomatis terhapus sesuai batasan waktu yang telah ditentukan. 

Dan untuk waktu pesan sementara tersebut, diberikan opsi untuk pengguna yaitu bisa mengaturnya menjadi 24 jam saja, 7 hari, atau bahkan bisa 90 hari lamanya. Jadi nantinya pesan yang dikirimkan tersebut akan otomatis terhapus sesuai dengan waktu yang dipilih pengguna. 

Namun ketika anda merasa chatting whatsapp banyak hal penting, dan tidak ingin agar chat whatsapp tersebut hilang otomatis dengan diaktifkan-nya pesan sementara oleh orang lain, maka anda sebagai lawan chat-nya bisa juga mengaturnya supaya tidak aktif untuk fitur pesan sementara tersebut. 

Simak Juga : Arti Titik Hijau di Panggilan Whatsapp

Cara Menonaktifkan Pesan Sementara Di WA

Jadi meskipun orang lain mengaktifkan fitur pesan sementara dengan ditandai adanya logo atau ikon jam di foto profil whatsapp orang lain, kita juga bisa memilih mematikan-nya jika memang anda tidak menginginkannya. 

Dan untuk cara mematikan pesan sementara di wa atau whatsapp, baik itu yang diaktifkan oleh kita sendiri ataupun oleh orang lain caranya sama saja. Nantinya kita bisa dengan mudah menonaktifkannya kapanpun kita inginkan. 

Baik tanpa berlama-lamaan lagi, maka dibawah ini telah kita tuliskan dengan lengkap bagaimana cara menonaktifkan fitur pesan sementara di wa android dan iPhone terbaru 2022. Silahkan anda ikuti tutorial ini di hp anda masing-masing. 

Simak Juga : Cara Membuat Panggilan Whatsapp Tidak Tersedia

Cara Menonaktifkan Pesan Sementara di Whatsapp

1. Masuk pada aplikasi whatsapp, dan menuju ke obrolan dengan kontak yang mengaktifkan fitur pesan sementara whatsapp. Dimana foto profil-nya ada logo jam-nya. 

2. Jika sudah, anda bisa ketuk pada nama kontak whatsapp-nya. 

3. Kemudian anda scroll ke bawah, dan pilih pada opsi menu “pesan sementara”. 

Cara Menonaktifkan Pesan Sementara Di Whatsapp

Baca Juga : Cara Menampilkan Nama Di Whatsapp Group

4. Setelah di klik, anda tinggal ketuk pada opsi “mati”. 

5. Jika sudah klik kembali, dan kini pesan sementara di whatsapp anda dengan orang lain tersebut sudah dalam keadaan nonaktif. 

Nah, jadi hanya seperti itu saja tutorial Cara Menonaktifkan Pesan Sementara Di WA iPhone dan di whatsapp android. Karena caranya sama saja untuk mematikan fitur pesan semetara wa. Sekian dan selamat mencoba. 

Leave a Comment