Cara Mention Semua Orang di Grup Whatsapp

 Cara Mention Semua Orang di Grup Whatsapp by Alfan Am

Cara Mention Semua Orang di Grup Whatsapp – Anda mungkin sudah menggunakan WA selama bertahun-tahun, tapi tahukah kalian bahwa ada cara mention semua orang di grup WhatsApp? Apakah benar bisa? Jika anda penasaran maka simak artikel ini sampai selesai. 

Cara tag semua orang di grup WhatsApp ini sebenarnya bukan fitur baru di WA. Namun tidak banyak pengguna yang tahu, sebab WhatsApp sendiri tidak pernah mempromosikan maupun memperkenalkan secara langsung fitur ini dalam tiap update mereka.

Jika kalian penasaran bagaimana cara ngetag semua orang di grup WA, misalnya karena ingin memberitahukan informasi kepada anggota lain secara lebih spesifik siapa saja yang kalian maksudkan, maka silahkan simak ulasan berikut.

 

Cara Mention Semua Orang di Grup Whatsapp

Simak Juga : Cara Admin Menghapus Grup Whatsapp Permanen

Cara Menandai Semua Orang di Grup WA

Walaupun sampai saat ini belum ada cara tag semua anggota grup di WA dalam satu tulisan, layaknya tag @all di Discord atau grup Facebook, namun bukan berarti kalian tidak bisa memanggil semua anggota grup.

Cara melakukannya di grup WA memang agak lebih panjang dan membutuhkan waktu, namun tetap berguna jika ingin memberi pengumumam atau peringatan ke semua orang di dalam grup.

Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini di WhatsApp versi HP Android, iPhone, maupun desktop dan browser.

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp terlebih dulu
  • Kemudian masuk ke group chat yang ingin kalian tandai semua anggotanya
  • Sekarang ketik simbol tag atau “@”, kemudian klik anggota paling atas
  • Ketik simbol tag lagi, lalu klik anggota di bawahnya
  • Lakukan terus hingga semua anggota grup sudah dimasukan ke dalam tag tersebut
  • Kemudian baru kirim pesan yang ingin Anda bagikan

Simak Juga : Cara Mengisi Daftar List di Grup WhatsApp

Jika Anda admin atau moderator dari Group WA, ada baiknya membuat list nomor telepon semua anggota grup jika jumlahnya lebih dari 100. Dengan begitu kalian cukup copy-paste saja jika ingin membuat pengumuman dan bisa mendata siapa saja anggota grup tersebut.

Selama belum ada cara mention semua orang di grup WhatsApp dengan satu klik, maka cara inilah satu-satunya metode yang bisa kita gunakan. WhatsApp mungkin akan menambahkan fiturnya di masa mendatang. Namun untuk saat ini, kalian coba saja tutorial yang kami bagikan di atas untuk menandai semua anggota grup di WA.

Simak Juga : Cara Memotong Voice Note (VN) Di WhatsApp Dengan Mudah