Cara Membuat Polling Di Whatsapp Grup Android

 Cara Membuat Polling Di Whatsapp Grup Android - Membuat Polling atau Voting di grup whatsapp merupkana salah satu cara yang efektif untuk memperoleh pendapat dari anggota grup di WhatsApp yang tergabung. Dengan fitur polling di whatsapp ini, anggota grup dapat memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan oleh kita ataupun anggota grup ataupun admin grup. 

Diman dari pesan polling di whatsapp tersebut kita telah memberikan beberapa opsi jawaban yang dapat orang lain pilih sesuai dengan kemauan mereka. Dan nantinya kita sebagai pembuat polling tersebut, akan dapat melihat jumlah suara terbanyak ataupun vote yang diberikan oleh para peserta di grup whatsapp tersebut.


Simak Juga : Cara Admin Menghapus Grup Whatsapp Permanen


Cara Membuat Polling Di Whatsapp Grup Android

Dalam pembahasan kali ini, kita akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat polling di grup whatsapp Android dengan mudah. Dan hal ini sebenarnya tidak hanya bisa anda buat pada grup whatsapp saja, namun di chat pesan pribadi saja bisa anda buat dengan cara yang sama. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi WhatsApp di hp Android Anda.
  • Masuk ke salah satu grup whatsapp yang tergabung. 
  • Setelah masuk di menu chat grup whatsapp, anda tekan pada ikon lampiran di sebelah kolom penulisan pesan teks. 
  • Kemudian klik polling. 


Cara Membuat Polling Di Whatsapp Grup Android

  • Kemudian anda isikan pada kolom pertanyaan sesuai yang anda inginkan. Misalnya saja disini saya tuliskan pertanyaan "saat buka puasa enaknya minum es apa ya?"

Cara Membuat Polling Di Whatsapp Grup

  • Kemudian anda tuliskan pada pilihan jawaban-nya pada kolom di bawahnya. Misalnya saja saya membuat beberapa opsi jawaban seperti es teh manis, es kelapa, es campur. 
  • Jika sudah, anda bisa aktifkan batasa hanya satu pilihan agar nantinya orang yang memberikan voting atau polling hanya dapat memilih satu jawaban saja. 
  • Jika sudah klik kirim. 


Cara Membuat Polling Di grup whatsapp

  • Anda tinggal tunggu untuk melihat hasil polling yang anda buat mendapatkan hasil atau suara yang seperti apa untuk mengetahui persentase jawaban dari anggota grup wa. 

Itulah dia panduan tentang cara membuat polling di WhatsApp grup Android dengan mudah. Dengan cara ini, anggota grup dapat memberikan pendapat mereka secara cepat dan mudah, dan Anda dapat melihat hasil polling dengan mudah pula.

Namun, perlu diingat bahwa fitur polling WhatsApp hanya tersedia untuk grup dengan maksimal 256 anggota. Jadi, pastikan grup Anda tidak melebihi kapasitas tersebut sebelum mencoba membuat polling.

Demikianlah cara membuat polling di grup whatsapp hp Android. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mengumpulkan pendapat dari anggota grup WhatsApp Anda.

Simak Juga : Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Grup WA


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel