Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Apapun

 Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Apapun by Alfan Am

Bagaimana cara membuat stiker wa tanpa aplikasi apapun? Jika anda berniat ingin membuat stiker wa sendiri di hp android maupun iPhone tanpa mendownload aplikasi tambahan apapun di play store atau app store, maka hal itu dapat dilakukan dengan mudah secara online saja. 

Dengan cara online, tentu kita tidak perlu repot menginstall aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker whatsapp sendiri. Namun karena ini online, kita cukup memanfaatkan aplikasi browser bawaan hp android ataupun iPhone, yaitu bisa menggunakan google chrome ataupun safari. 

Meski demikian tetap saja menurut kami cara ini lebih mudah, karena nantinya untuk membuat stiker di wa, langsung dilakukan secara otomatis, baik dalam menghapus background foto kita atapun untuk membuat format stiker yang bisa langsung dipakai di aplikasi whatsapp-nya. 

Nah, seperti apa dan bagaimana tahapan cara membuat stiker wa foto sendiri tanpa aplikasi tambahan? Simak langkah-langkah yang sudah kami tulis di bawah ini dengan baik dan ikuti di hp yang anda gunakan. 

Simak Juga : Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan Tulisan Di Picsart


1. Menghapus background foto

Tahapan pertama yaitu kita bisa lakukan dengan menghapus background dari foto atau gambar yang akan dijadikan stiker. Anda bisa gunakan foto sendiri ataupun dengan menggunakan foto orang lain, ataupun foto yang memang sudah anda siapkan dengan adanya tulisan untuk stiker tersebut. Lebih jelasnya mengenai langkah ini dapat anda ikuti berikut ini. 

  • Setelah masuk pada situsnya, anda bisa ketuk pada tulisan "upload image". 
  • Sesusah itu pilih foto yang ingin dibuat menjadi stiker di whatsapp nantinya. 
  • Kemudian foto tersebut akan langsung terhapus backgroundnya secara otomatis. 


cara membuat stiker wa tanpa aplikasi apapun

  • Jika sudah, anda klik download untuk menyimpan foto yang sudah dihapus background-nya ke galeri hp anda. 

2. Membuat Stiker WA Online Tanpa Aplikasi

Apabila anda sudah melakukan pada cara diatas tadi, maka anda bisa menggunakan foto tanpa background tadi untuk dijadikan stiker. Meski sebenarnya anda bisa juga langsung membuat stiker yang ada background-nya, namun itu tergantung dari keinginan anda. Berikut langkah membuat stiker wa tanpa aplikasi yang dapat anda lakukan. 
  • Pertama anda masuk ke situs https://wasticker.app/id
  • Jika sudah masuk ke situsnya, anda bisa klik pada tulisan pilih gambar yang ada didalam kotak, untuk memasukan gambar atau foto yang akan anda jadikan sebagai stiker whatsapp. 
  • Kemudian anda atur untuk bagian foto yang akan ditampilkan, karena memang untuk ukuran stiker wa ini yaitu berbentuk persegi, lalu setelah anda sesuaikan bisa klik "pilih". 


cara membuat stiker wa foto sendiri tanpa aplikasi

  • Jika sudah, lanjut anda masukan nomor whatsapp anda dimulai dengan kode negara Indonesia yaitu 62   (misalnya seperti ini 628777779990). 
  • Sesudah itu, anda bisa klik pada tulisan "buat". 
  • Tunggu beberapa saat, setelah itu anda klik kirim dibagian bawah. 
  • Kemudian ikuti panduan yang ada, agar stiker whatsapp yang anda buat bisa di kirim ke nomor whatsapp anda. 


cara membuat stiker wa tanpa aplikasi tambahan

  • Jika sudah, maka stiker tersebut akan dikirimkan ke nomor whatsapp kita yang sudah kita tulis tadi, dan kita bisa simpan sebagai koleksi di stiker whatsapp kita dengan cara ketuk stiker-nya kemudian tambah ke favorit.  

Nah, jadi seperti itulah cara membuat stiker wa tanpa aplikasi apapun yang dapat kita lakukan dengan mudah dan cepat. Kita bisa lakukan tidak hanya di hp android, namun juga bisa dibuat di hp iPhone. Sekian tutorialnya dan semoga bermanfaat. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel